Woow… Selama Ini Kita Salah Kaprah; Ternyata Hanya Ini Tugas Istri

Apa sih tugas seorang istri? Jawaban pertanyaan ini, bisa saja relatif, tergantung akan memakai landasan apa dalam menjawabnya. Jika menggunakan landasan agama, maka tugas istri hanyalah melahirkan dan menyusui. Sisanya adalah tugas suami.

Semua adalah kewajiban suami. Tugas utama suami adalah mencari nafkah untuk istrinya. Nafkah lahir dan nafkah batin. Nafkah harus diberikan utuh. Misalnya saja nafkah lahir; membelikan pakaian, alat kecantikan, semua utuh, dan tidak boleh setengah tengah. (baca: makan bersama membuat suami betah lho)

Lalu kenapa banyak wanita sebagai istri yang memasak dan mencuci untuk suaminya? Ketahuilah sahabat muslimah; itu hanyalah bentuk pengabdian, dan bantuan pengertian untuk suami tercinta. Ketika suami sibuk kerja membanting tulang, tak ada yang mengurusi rumah. Maka istri mengurusi rumah bukan karena kewajiban, tapi karena pengertian.

muslimah hijab kartun (1)Makanan adalah nafkah. Maka kalau masih berupa beras, itu masih setengah nafkah. Karena belum bisa di makan. Sehingga memasak adalah kewajiban Suami. Lalu menyiapkan rumah tinggal adalah kewajiban Suami. Sehingga kebersihan rumah adalah kewajiban Suami.

Dengan demikian, sungguh luar biasa pengabdian seorang istri untuk suaminya. Olehnya itu, jangan sama sekali menjadikan istri sebagai pembantu. Istri adalah pendamping. Membantu suami dalam rangka menyukseskan kewajibannya mengurus anak-anaknya.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.