Wah, Ternyata Ini Pria Terganteng yang Pernah Ada di Dunia

Siapa pria terganteng yang pernah ada? Ah itu bukan urusan saya kok !. apa guna mengetahui siapa pria terganteng di dunia ini? Mungkin ini yang ada di benak sahabat. Kalau sebatas itu, maka baca artikel ini lebih lanjut. Namun sebelum itu, mari kita lihat apa sebenarnya ganteng? Kita pahami ganteng jangan susah-susah ya… (baca: cantik adalah… )

Seperti halnya cantik, ganteng itu relatif. Ganteng menurut dia, belum tentu ganteng menurut saya. Ganteng sih tergantung perspektif perasaan individu. Kalau sudah perasaan suka, jelek pun dikatakan ganteng. Ada benarnya, karena definisi ganteng akan ditutupi oleh sesuatu yang lain yang disukainya dari pria itu. Misalnya secara fisik gemuk, hitam, pendek, jerawatan, kumuh, dll. Tapi dia pintar, nah pintarnya itu yang membuat kita suka dan menutupi semua kekurangan fisik padanya, kemudian dilantiklah dia ganteng.

Ganteng secara umum adalah kesempurnaan fisik. Fisik yang dinilai tanpa cela, sehingga semua orang dianggap menyukai sosok itu. Orang ganteng, siapapun yang melihat, jika ingin jujur, akan berkata dia ganteng, atau setidaknya tidak mengatakan “dia jelek”. Apa iyya ada yang demikian? Mungkin saja.

Lalu siapa pria terganteng yang pernah ada? Kita akan bagi menjadi dua, ganteng karena wujudnya ada dan bisa kita lihat, serta ganteng karena keyakinan. Yah, kita yakin dia ganteng. Mari kita lihat;

omar borkan1

Pria terganteng itu katanya adalah Omar Borkan al-Gala, pria kelahiran Baghdad, Irak tanggal 23 September 1989. Dia dianggap pria terganteng sejagad. Benarkah demikian? Penglihatan kita yang menilai. Lihat poto poto Omar di bawah ini:

Namun kegantengan Omar ternyata tidak ada apa apanya, berdasarkan keyakinan agama kita. Siapa dia? Tiada lain adalah Nabi Yusuf as. Allah menceritakan hal ini dalam dalam surat Yusuf ayat 31. “Maha sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Sesungguhnya ini tidak lain hanyalah Malaikat yang mulia.” Dalam al-Quran dikisahkan bahwa para wanita saat itu sangat tetrkagum dengan kegantengan Nabi Yusuf as, sehingga tanpa sadar melukai tangan mereka sendiri. Subhanallah.

Banyak hadis yang menyebutkan kegantengan Nabi Yusuf sehingga pria terganteng sebenarnya adalah Dia. Saat nabi saw di mi’rajkan beliau bertemu dengan nabi Yusuf as. Nabi saw menceritakan bahwa, kegantengan Nabi Yusuf as, adalah setengah dari seluruh kegantengan yang ada. Artinya, Omar kalau toh ganteng, paling hanya 40%, atau paling banter 49,9% kegantengan yang tersisa. Bukankah masih banyak yang ganteng selain dia.

Sayangnya pria terganteng yang pernah ada ini, belum pernah kita lihat. Kita harus bersyukur akan hal itu. Bisa bisa tangan kita juga terluka tanpa sadar karena kegantengannya, seperti kisah yang wajib kita yakini dalam al-Quran. (baca: memahami arti cinta)

Sahabat muslimah, Omar ganteng, Yusuf as, pria terganteng, namun jauh dari itu, ada lagi yang paling ganteng, siapa lagi alau bukan suami kita di rumah, atau suami kamu kelak nantinya. Amiin…..

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.