Wah, Isteri Pangeran Brunei Darussalam adalah Qariah al-Quran Terbaik Dunia

Menjadi menantu raja, siapa sih yang tidak pengen? Apalagi dari seorang raja muslim yang membawa rakyatnya pada kesehteraan. Semua punya peluang untuk menjadi seperti itu. Muslimah yang baik akan mendapatkan muslim yang baik kok, itu sudah ketetapan yang Maha Kuasa.

(baca : sifat wanita yang bisa mendatangkan rezki)

Setidaknya itulah yang dialami Raabiatul Adawiyah. Muslimah berusia 22 tahun, telah resmi dipersunting halal oleh Pangeran Abdul Malik, putra keenam Raja Brunei Darussalam. Menjadi muslimah cantik dengan rangkaian prestasi yang sesuai dengan posisinya sebagai muslimah, pria mana yang tidak kepincut.

Segudang prestasi isteri pangeran Brunei Darussalam, Raabiatul Adawiyah diantaranya; dia pernah menjadi duta pada musabaqah tilawah al-Quran untuk golongan Remaja pada tahun 2008. Menjadi peserta Pertandingan Dikir Dabai’ie antar sekolah Menengah dan Maktab- maktab tingkat nasional di Brunei Darussalam.

Prestasi Raabiatul Adawiyah tak berhenti, puncaknya ketika dia meraih “The Best Muslimah al-Quran Recital”. Sebagai bagian dari ajang `Miss World Muslimah di Indonesia tahun 2013.

Janji Tuhan tidak pernah salah. Musliamh cantik dengan segudang presatasi keislaman menghantarkannya sebagai calon ratu Brunei nantinya. Menjadi isteri pangeran adalah skenario Tuhan yang terbaik untuknya. Sang suami bahkan terkagum kagum dengannya. Pujian dan sanjungan terucap melalui akun facebook sang pangeran.

“Yang Mulia Dayangku (isteriku) Raabiatul Adawiyyah binti Pengiran Haji Bolkiah sudah terbiasa dengan didikan agama dan sikap bersopan santun daripada kedua-dua ayahanda dan bonda dalam menjaga akhlak dan juga sikap hormat-menghormati di antara satu dengan yang lain, bahkan keupayaannya dalam menjaga adinda-adinda ketika keduanya sibuk dengan tugasan merupakan satu kelebihan yang dimilikinya,” tulis Abdul, dikutip dari akun facebook Prince Abdul Malik.

(baca: cara menjadi muslimah kreatif)

Sumber gambar: www.mynewshub.cc

Sumber gambar: www.mynewshub.cc

Tidak hanya itu, Abdul begitu memuji Raabiatul, lantaran kerap terlibat dalam aktiviti sosial. Menurut Abdul, Raabiyatul kerap terlibat dalam usaha perjuangan hak kaum wanita di negeri itu.

“Bahkan semangat yang dimiliki Yang Mulia terus diperjuangkan setelah kembali ke negara ini dengan berhasrat menyumbangkan aktiviti amal kebajikan terutama sekali kepada hal ehwal kebajikan kaum wanita, ibu-ibu dan remaja,” katanya.

Tags:
author

Author: 

Seorang muslimah yang bercita-cita menjadi shalehah. Berusaha dan terus berusaha