Tutorial Hijab yang Menutup Dada Dua Warna

Sahabat muslimah tentu sudah tahu, bahwa semakin bertambah saja perempuan muslim yang mengenakan hijab, terutama di negara Indonesia. Hal ini menjadi kabar baik tentunya, karena mengenakan hijab merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Sang Pencipta. Salah satu syarat menggunakan hijab yang tepat yaitu hijab dengan kain yang panjangnya menutupi sampai ke bagian dada. (baca: tutorial hijab paris 2 lapis)

Belum terlalu banyak yang mengikuti syarat itu, memang. Namun tidak ada salahnya bukan sahabat mulai belajar menggunakan hijab yang menutupi dada. Jangan takut terlihat kuno atau apalah itu. Tutorial hijab ini tentu akan membuat sahabat jauh lebih anggun dan menawan. (baca juga: tutorial hijab dua warna untuk wisuda)

Dengan hijab persegi panjang, sahabat dapat berpenampilan lebih feminin, lebih cantik dan tentunya lebih santun. Tutorial hijab ini sangat sesuai untuk sahabat pergi jalan-jalan, kuliah, bahkan di untuk hari-hari besar. Cara menggunakannya juga tidak sulit, bahkan cenderung mudah. Pilihlah warna kain hijab yang segar dan soft untuk menjadikan penampilan sahabat bertambah feminin.

Inilah salah satu tutorial hijab yang bisa dijadikan inspirasi ala Chenta Qaseh.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Ciput ninja
  • Hijab persegi panjang dua warna
  • Peniti dan jarum pentul secukupnya

Cara menggunakannya:

  1. Pakailah ciput ninja terlebih dulu
  2. Letakkanlah hijab persegi panjang dengan sisi sebelah kanan berukuran lebih panjang. Sematkan dengan peniti atau jarum pentul di bawah dagu. Rapihkan bagian sebelah kanan dan sebelah kiri hijab
  3. Selanjutnya bawalah ke arah belakang bagian hijab yang berukuran lebih panjang tadi
  4. Tahap berikutnya, ambil ujung hijab yang berukuran lebih pendek ke bahu sebelah kiri dan sematkan dengan peniti atau jarum pentul di bagian pundak bajuTutorial Hijab Menutup Dada Dua Warna
  5. Ambillah bagian hijab yang berukuran panjang, bawa ke bagian atas kepala. Rapihkan di bagian lehernya. Bawa ujung hijab sampai melaui telinga sebelah kiri. Sematkan dengan jarum pentul atau peniti di dekat telinga sebelah kiri
  6. Terakhir, rapihkan lagi hijab.

Nah, sekarang penampilan sudah jauh lebih anggun, cantik, santun dengan hijab yang menutupi dada ini. Tidak ribet bukan?

Selamat berkreasi dan selamat mencoba..

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.