Tutorial Hijab Segi Empat untuk Silaturahmi

Tutorial Hijab di sini menggunakan jilbab segi empat, sebenarnya jilbab segi empat itu merupakan jilbab gaya lama tapi dapat dimodifikasi menjadi jilbab lebih modern dan juga sangat fleksibel. Tutorial hijab model ini cocok di kenakan untuk acara Silaturahmi, namun bisa juga dikenakan untuk perkuliahan, bermain dan jalan-jalan.

Sebelumnya, sahabat persiapkan dulu bahan-bahan hijab yang diperlukan

  • Ciput warna gelap dan warna cerah. Warna ungu dan pink, misalnya
  • Jilbab
  • Jarum pentul atau peniti secukupnya saja
  • Bros atau pin

Bila bahan-bahan yang dibutuhkan sudah lengkap. Sekarang langsung saja menuju ke tahap-tahap penggunaannya:

  1. Pakailah terlebih dulu ciput yang berwarna gelap atau warnaungu kemudian tumpuk dengan ciput yang berwarna cerah atau warna pink dengan membentuk posisi asimetris. Selepas itu letakkanlah hijab segi empat paris (tanpa harus ditekuk) dengan ukuran sisinya tidak sama panjang, maksudnya yaitu sisi yang satu ukurannya lebih panjang dari ukuran sisi yang satunya lagi. Kemudian sematkanlah hijab dengan jarum pentul atau peniti di bawah dagu
  2. Tariklah ujung hijab yang pendek tadi untuk menutupi leher sahabat lalu selepas itu tariklah hijab yang berukuran panjang tadi untuk menutupi leher bagian satunya, kemudian putarlah sisanya ke arah atas kepala dan siasanya lagi tarik ke arah depan untuk menutupi bagian dada
  3. Kemudian ujung jilbab yang masih tersisa ditarik untuk menutupi bagian ciput yang berwarna pink dengan posisi miring
  4. Rapihkan ujung hijab dan bagian atas hijab sampai rapih benar tanpa ada lekukan-lekukan
  5. Pasangkan aksesoris hijab seperti pin atau bros dengan bentuk atau model yang sesuai dengan seslera sahabat
  6. Terakhir, sahabat pun kini sudaj siap untuk menjalani segala aktivitas dengan hijab cantik yang kini sahabat kenakan.

Tutorial Hijab Segi Empat untuk Silaturahmi

Demikian tutorial hijab segi empat kali ini dan semoga bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat, dan memberi nuansa baru saat kamu bersilaturrahmi. Tetaplah semangat dalam berhijab. Dan, tetaplah menjadi muslimah yang baik hati serta murah senyum. Oke deh, selamat mencobat..

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.