Tutorial Hijab Pesta dengan Menggunakan Kalung atau Bandul

Perempuan yang menggunakan hijab kerap bingung bila akan menghadiri pesta-pesta besar, misalnya saja pesta pernikahan. Sejauh ini style hijab untuk acara-acara formal seringkali merumitkan dan merepotkan para perempuan yang mengenakan hijab, sebabnya style hijab yang terlalu heboh dan bertumpuk-tumpuk seolah-olah menjadi suatu kewajiban. Padahal, hijab dengan style sederhana saja dan cukup dengan tambahan aksesoris seperti bandul dari kalung saja sudah dapat membuat sahabat berpenampilan cantik dan anggun. Dan pastinya banyak yang terpesona saat melihat penampilan sahabat. (baca: aneka Tutorial hijab muslimah)

Seorang hijaber cantik bernama Amenakin atau lebih populer dengan sebutan Pearl Daisy membagikan kepada sahabat para hijaber tentang tutorial hijab sederhana dan mudah untuk diaplikasikan yang akan menjadikan penampilan sahabat lebih ciamik untuk datang ke acara-acara formal. Hijab yang digunakan merupakan hijab berbahan mengkilap yang nantinya akandipadukan dengan aksesoris bandul atau kalung berukuran cukup panjang.

Sahabat dapat menjadikan model ini sebagai inspirasi agar sahabat tidak lagi kebingungan dan ribet dalam menggunakan hijab ketika sahabat akan menghadiri acara-acara formal, misalnya pesta pernikahan. (baca juga: hijab Pashmina untuk pesta)

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan:

  • Ciput ninja
  • Kerudung atau jilbab persegi panjang
  • Bandul atau kalung panjang
  • Peniti atau Jarum pentul secukupnya

Setelah bahan-bahan hijab yang diperlukan sudah tersedia. Kini berlanjut ke dalam tahap=tahap atau cara dalam mengaplikasikannya. Yuk disimak..

  1. Pakailah terlebih dulu ciput ninja
  2. Lalu pakailah hijab segi panjang dengan posisi sama panjang
  3. Bawalah salah satu bagian hijab ke arah samping dan buatlah twist kemudian sematkan dengan jarum pentul
  4. Pakaikan bandul atau kalung di atasnya dan sematkan dengan jarum pentul di sebelah kanan dan sebelah kiri agar tidak mudah lepas atau bergeserTutorial Hijab Pesta dengan menggunakan Kalung atau Bandul
  5. Tahap selanjutnya, tutupilah bandul atau kalaung yang masih tersisa dengan sisi hijab yang masih panjang menjuntai melalui bagian atas kepala sahabat. Sematkan dengan jarum pentul agar ujung hijab tidak bergesar atau tidak mudah lepas
  6. Terakhir, rapihkanlah kembali hijab yang sudah tertata itu.

Nah, tidak sulit bukan? Sekarang sahabat sudah bisa bernampilan lebih cantik saat menghadiri pesta-pesta dengan tutorial hijab model ini. Terima kasih dan Selamat mencoba..

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.