Tutorial Hijab Menutup Dada yang Elegan

Menggunakan hijab hendaknya bukan hanya sekedar mengikuti trend saja, sebab hijab merupakan kewajiban bagi muslimah yang harus dijalankan. Ada banyak tutorial-tutorial hijab yang bisa sahabat kenakan, akan tetapi sedikit yang memberikan tutorial hijab yang menutupi dada. (baca: tutorial hijab menutupi dada dua warna)

Sahabat muslimah dapat memakai tutorial ini untuk penampilan sahabat yang lebih agamis dan santun, sebab menutup dada. Pilih kain hijab berwarna pink lembut untuk memberikan kesan feminim serta anggun, dan pilihlah yang bermotif bunga-bunga . Hijab ini dapat dikenakan dalam berbagai macam acara, mulai dari acara-acara semi formal sampai acara-acara santai.(baca: cara memakai hijab saat hamil)

Silakan saja di coba tutorial hijab menutup dada ini, di jamin kamu yang berjilbab akan semakin terlihat anggun dan menawan. Yuk disimak langkah-langkahnya sahabat:

Bahan hijab yang sahabat butuhkan adalah seperti yang diuraikan di bawah ini:

  • Pilihlah jenis hijab segi panjang yang berukuran lebar
  • Ciput ninja yang pas di kepala
  • Peniti kecil dan jarum pentul secukupnya

Setelah selesai membahas bahan hijab yang cocok untuk dipakai. Mari disimak untuk cara pemakainya. Tenang saja, cara pakainya tidak sulit, cukup mudah, jadi santai saja. Yuk simak lagi langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pakailah ciput ninja yang dirasa pas di kepala sahabat, rapihkan. Pastikanlah tidak ada helai rambut satu pun yang menjular keluar.
  • Kenakan kain hijabnya dengan panjang sama antara yang kanan maupun yang kiri. Pastikan ukuran sebelah kanan dan yang sebelah kiri sama rata.
  • Bawalah hijab bagian kanan ke bagian atas telinga yang kiri. Sematkanlah jarum pentul didalamnya. Lalu, rapihkan.
  • Untuk sisa dari hijab panjang yang di sebelah kiri, naikkanlah ke bagian kiri wajah, sematkanlah juga jarum pentul pada puncak kepala. Kemudian, rapihkan.
  • Sisa ujung kain hijab yang sebelah kiri masukkan ke bagian bahu dan sematkan dengan bros kecil atau peniti.
  • Rapikan lagi bagian depan hijab. (lihat gambar)
Perhatikan alur tutorial dengan mencocokan gambar

Perhatikan alur tutorial dengan mencocokan gambar

Selesai.

Sekarang penampilan sahabat sudah santun. Mudah bukan? Memakai hijab tidak sulit jika sahabat terus berlatih. Selamat mencoba!

 

Tags:
author

Author: 

Seorang muslimah yang bercita-cita menjadi shalehah. Berusaha dan terus berusaha