Tutorial Hijab Ethnic Formal Look Terbaru

Hijab ethnic formal look, adalah istilah hijaber di awal tahun. Apa sih maksud hijab ethnic formal look? Tiada lain adalah hijab dalam rangkaian motif etnik untuk acara formal. Jilbab dengan motif etnik yang biasanya seperti terdapat gambar motif batik dan floral dengan paduan kreasi warnya yang kaya dan cantik.

Ada dua kelebihan, dari hijab ethnic formal look ini; pertama penggunaan warna yang kaya dapat dipadukan dengan pakaian berwarna netral untuk menambah kesan elegan pada penampilan. Kedua, hijab ethnic formal look adalah spesial hijab santai, tapi tidak menutupi kesan formalnya.

Secara garis besar, sahabat muslimah bisa melihat tutorial hijab ethnic formal look dalam gambar. Namun pada intinya, tutorial hijab ethnic formal look terdiri dari 7 langkah berikut ini:

  1. Gunakan pashmina bermotif etnik persegi panjang. Lebih bagus jika ukuran yang lebar
  2. Lingkarkan pashmina bermotif tadi di kepala lalu tarik ujungnya ke atas.
  3. Ikat kedua ujung pashmina diatas kepala sampai terasa cukup ketat dan tidak longgar.
  4. Ambil salah satu bagian pashmina lalu gulung hingga ke ujung.
  5. Bawa bagian yang sudah digulung tersebut ke belakang kepala dan selipkan ujung pashmina ke bagian dalam hijab.
  6. Lakukan hal yang sama pada bagian yang tersisa.
  7. Bawa bagian yang telah digulung tersebut lalu sematkan ke bagian dalam belakang tengkuk.

formal look

formal look1

formal look2

formal look4

formal look5Bagaimana? Mudah bukan? Jangan takut tampil beda, asalkan tetap dalam koridor syariah. Hijab ethnic formal look akan menjadi inspirasi bagi perempuan muslimah. Bahkan dengan style yang menarik perhatian, bisa jadi akan membuat wanita yang belum berhijab akan mencoba tamil seperti dirimu. (baca: kumpulan tutorial hijab)

Untuk acara formal, hijab ethnic formal look, akan semakin fantastis jika memadunya dengan warna kaya, dipadu dengan baju berwarna netral.

Tags:
author

Author: 

Seorang muslimah yang bercita-cita menjadi shalehah. Berusaha dan terus berusaha