Tutorial Hijab Cepat Kurang dari 5 Menit

Bermacam-macam model hijab yang sudah banyak bermunculan saat ini. Bagaimana tidak, hijab fashion memang sedang banyak digandrungi serta menjadi tren di kalangan para hjabista atau hijaber . Mulai dari model hijab bermotif, polos, paris persegi, pashmina, bahkan bahan-bahan kain sampai chiffon pun juga menjadi tren tersendiri bagi para hijaber atau hijabista. (baca: wanita berhijab tercantik)

Style hijab yang satu ini barangkali memang terinspirasi dari gaya hijan Hana Tajima yang cenderung sederhana tapi tetap nampak terlihat manis. Bagi para hijaber pasti sudah tahu bahwasannya gaya hijab Hana Tajima memang banyak disukai karena kepraktisannya tapi tetap terlihat cantik. Nah, style hijab yang satu ini dapat sahabat pilih saat sahabat sedang dikejar-kejar oleh waktu atau tidak mempunyai banyak waktu. Yuk simak bahan-bahan hijab apa saja yang perlu disediakan dan ikuti tahap-tahap pemakaiannya. (baca: tutorial hijab segi empat)

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Ciput
  • 2 hijab paris persegi berwarna segar. Misalnya hijab berwarna ungu muda dan berwarna orange
  • Beberapa peniti atau beberapa jarum pentul

Setelah bahan-bahana yang diperlukan sudah tersedia. Sekarang lanjut ke tahap-tahap pemakaiannya. Yuk disimak tutorial hijab cepat berikut ..

  1. Pakailah ciput terlebih dulu untuk menghindari agar rambut sahabat tidak keluar-kelaur
  2. Tahap selanjutnya, lipatlah hijab yang berwarna ungu muda menjadi dua bagian dengan ukuran sebelah kanan dan sebelah kiri tidak sama panjang
  3. Tahap berikutnya, tariklah atau ambil hijab yang berwarna orange, lipat sampai menyerupai bandana
  4. Setelah itu, letakkanlah pada hijab yang berwarna ungu muda tadi
  5. Lalu, bawa seluruh hijab bagian kiri dan kanan ke depan
  6. Kemudian, ikat hijab atau simpul mati hijab di bagian samping

    Ilustrasi hijaber cepat

    Ilustrasi hijaber cepat

  7. Bentuk hijab ungu seperti layer di bagian sebelah kanan dan sebelah kiri. Selanjutnya satukan kedua ujungnya ke sebelah kanan
  8. Rapihkan lagi dengan jarum pentul
  9. Terakhir, bentuklah hijab menyerupai kode atau sanggul di bagian belakang

Nah, sekarang hijab santai ala Hana Tajima pun telah selesai dibuat. Tak butuh waktu banyak, bahkan kurang dari lima menit saja untuk mempraktekannya.

Selamat mencoba..

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.