Tips Rambut Sehat Meski Menggunakan Jilbab

Menggunakan jilbab bagi perempuan yang beragama muslim adalah hal yang diwajibkan karena menutup aurat dibagian leher dan rambut. Namun dengan pemakainnya yang hampir digunakan setiap hari, bagaimana keadaan rambut kita jika setiap jamnya tertutup oleh kerudung ?.

Untuk perempuan yang menggunakan kerudung setiap harinya bagi mereka akan rawan memiliki masalah rambut yang sama. Kurangnya sinar matahari dan sirkulais udara yang sangat sedikit membuat kesehatan rambut akan terganggu. Anda akan merasakan rasa Gatal, terasa panas, berminyak, dan rambut juga menjadi lebih kering, bercabang bahakan juga sampai bisa membuat rambut mudah rontok.

Namun saat ini anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada tips agar rambut anda tetap sehat meskipun mengenakan jilbab setiap harinya. Berikut adalah tips untuk rambut sehat meskipun berjilbab :

Pilih warna jilbab yang tepat

Sebaiknya anda menggunakan warna jilbab yang tepat dengan memilih warna yang cerah apalagi aktifitas anda untuk berpanas – panas ria dibawah terik matahari. Saat malampun juga sama. Yah, warna sangat mendukung efek panas terhadap rambut.

Hindari jilbab yang berlapis

Jika anda suka dengan tatanan jilbab yang modern dengan tatanan yang berlapis sebaiknya anda bijak dalam memilih. Anda harus tau jenis rambut anda sebab semakin tebal lapisannnya, maka kulit kepala semakin sulit bernafas.

Longgarkan sedikit jilbab anda

Mengikat kerudung terlalu kencang bukan tindakan yang bijak. Jadi longgarkan sedikit bila anda tetap ingin rambut terjaga kesehatannya. Hindari pula mengikat kerudung pada area leher karena bisa menghambat masukanya udara bebas ke area rambut.

Perawatan rambut untuk jilbab anda

Merawat rambut adalah hal yang sangat penting untuk seorang wanita. Jika anda memakai jilbab maka anda harus merwat rambut anda dengan lebih ekstra. Cuci rambut secara teratur dengan menggunakan shampo sesuai jenis rambut dan kulit kepala. Dan setelah keramas, tunggulah hingga rambut anda benar – benar kering sebelum mengenakan kerudung agar tidak muncul ketombe.

rambut sehat

Jika anda mengikuti beberapa saran diatas anda bisa merwat rambut anda dengan baik meskipun anda seharian dalam keadaan memakai rambut. Anda sudah tidak perlu merasa sedih atau terlalu takut untuk menggunakan jilbab.

Rambut anda pun bisa sehat tanpa mengurangi syariat islam sedikit pun. Jadi selamat mencoba untuk tips agar rambut tetap sehat meski menggunakan jilbab tadi.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.