Tips Menggunakan Jilbab untuk Wisuda Muslimah

Bagi sebagian besar wanita yang beragama muslim menggunakan kerudung adalah symbol kehormatan sekaligus suatu kewajiban yang diperintahkan oleh Allah swt yang sudah tertulis dalam al-Quran bahwa menggunakan jilbab bagi kaum perempuan adalah suatu kewajiban (baca: wanita muslim eropa).

Jilbab sendiri adalah alat yang digunakan untuk menutup aurat pada bagian leher dan rambut dengan menggunakan kain. Jika anda seorang wanita muslim dan selalu memperhatikan penampilan anda tidak perlu merasa kawatir lagi karena beranggapan bahwa menggunakan jilbab akan merusak penampilan anda. Pasalnya pada saat ini jilbab sudah hadir dengan trend fashion yang menarik, modelnya yang sangat beragam membuat banyak kaum perempuan semakin tertarik untuk menggunakannya. Belum lagi cara penggunaannya yang sangat unik membuat para wanita semakin penasaran untuk memperlajarinya (baca: selebriti muslimah).

Saat ini wanita muslimah sudah semakin pintar dengan mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih. Sudah banyak wanita berjilbab yang meraih prestasi, contohnya saja saat ini kita bisa menemukan banyak mahasiswi yang menggunakna jilbab dan lulus dengan nilai yang tertinggi. Namun jika sudah ada prestasi yang didapatkan ketika sudah wisuda, anda juga harus memperhatikan penampilan anda ketika wisuda berlangsung. Jilbab yang anda gunakan harus sesuai dengan anda juga nyaman untuk anda. Berikut ini ada Tips menggunakan jilbab untuk wisuda untuk anda.

1. Perhatikan ciput yang anda gunakan, pilih ciput yang nyaman untuk anda gunakan ketika anda juga menggunakan topi wisuda, dan membuat jilbab anda tetap rapi.

2. karena wisuda adalah acara yang formal dan akan berlangsung khidmat sebaiknya anda menggunakan jilbab yang mempunyai model segi empat atau seperti selendang karna akan terlihat lebih rapi dan mudah untuk dibentuk ketika digunakan.

3. agar tidak terlihat monton perhatikan model jilbab yang anda kenakan, kreasikan jilbab yang anda kenakan tapi ketika anda mengkreasikan jilbab anda pastikan juga bahwa jilbab yang anda gunakan juga tidak mengganggu kenyamanan anda dengan seragam wisuda anda.

4. untuk lebih menarik lagi, gunakan hiasan pada jilbab anda untuk mempercantik. Gunakan bross yang senada dengan warna busana anda dan tidak terlalu mencolok.

Jilbab_wisuda_cantik

Dengan empat tips diatas anda bisa tampil dengan menggunakan jilbab untuk acara wisuda anda dengan cantik. Wisuda yang sangat berarti buat anda akan menjadi sangat nyaman karena anda bisa tampil percaya diri. Sekian untuk Tips menggunakan jilbab untuk wisuda dan selamat untuk mencobanya.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.