Tips Hijab Wajah Bulat

Wajah wanita dengan bentuk sedikit bulat, terkadang membuat wanita merasa agak sulit untuk berkreasi dalam penampilan, seperti dalam memakai hijab. Bahkan seorang teman saya pernah berpikir untuk menunda memakai hijab, hanya karena wajahnya yang dirasa lebih bulat. Memang wanita yang memiliki wajah bulat akan kelihata lebih pendek. Namun, tak perlu khawatir. Sahabatku yang memiliki wajah bulat, ada beberapa tips hijab wajah bulat untuk Anda (baca: cewek memakai jilbab).

Menggunakan hijab dengan wajah bulat diperlukan siasat menarik, tujuannya mengantisipasi wajah bulat yang kelihatan sedikit lebih pendek dan leher terlihat kurang jenjang. Dalam syariat hal ini tidak dilarang, asalkan niat dan tujuannya juga baik. Memakai hijab untuk ibadaha, namun jangan karena hijab pula memancing ejekan dari teman sejawat.

Dalam buku “Beatiful Hijab”, Resti mengatakan, “Bisa sedikit “curang” kok untuk menyiasati wajah bulat.” Curang yang dimaksud adalah siasat, strategi tepat untuk menyesuaikan hijab dengan wajah bulat. Berikut tips hijab wajah bulat;

tips hijab wajah bulat

Pertama, gunakan lapisan dalam (ciput) saat berjilbab. Tujuannya untuk memberikan kesan dan menyembunyikan pipi yang kelihatan tembem. Dengan lapisan dalam akan membuat muka sedikit terlihat tirus (baca juga: cara memakai jilbab dua lapis).

Kedua, kolaborasi jilbab dengan hiasan di bagian atas. Hiasan bisa berupa topi, atau kembang yang dipasang seperti mahkota. Ciput yang digunakan seperti pada tips pertama dikombinasikan dengan topi di bagian atas. Ciput model inilah, yang akan membuat wajah terlihat lebih tirus.

Ketiga, gunakan kain jilbab yang tipis dan tidak bertumpuk. Kain tebal akan membuat jilbab kelihatan bertumpuk di kepala, dan tentunya membuat wajah semakin bulat. Apalagi dengan jilbab berlapis tapi bertumpuk, sangat tidak disrankan. Sebaiknya jilbab dimodifikasi dengan gaya memanjang.

Anda yang berwajah bulat, juga bisa memperhatikan saran tidak memakai model hijab seperti dalam gambar berikut;

Hijab wajah bulat

Nah, mudah bukan? Sahabat muslimah yang memiliki wajah terlihat bulat, tak perlu khawatir apalagi tidak percaya diri. Semua bisa diatur, dikreasikan, dimodifikasi dengan baik kok…

Selamat mencoba

Rate this article!
Tips Hijab Wajah Bulat,2 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.