Tips Agar Wajah Bercahaya Alami di Malam Hari

Wajah adalah target pertama wanita dalam menambah atau mempertahankan kecantikannya. Wajah pun kerap menjadi tolak ukur utama kecantikan wanita. Cantik atau tidak, lihat wajahnya dulu. Wajah cantik pun memiliki kriteria tertentu. Cantik mesti putih, cantik mesti halus, cantik mesti bercahaya, dan kriteria beragam lainnya.

Penulis akan berbagi tips agar wajah bercahaya alami di malam hari. Wajah bisa saja putih, tapi tidak bercahaya. Wajah bisa jadi bercahaya, tapi kelihatan buram dan tidak alami. Ini penting terutama bagi muslimah yang sudah bersuami, untuk memperlihatkan bagian tubuh utamanya di hadapan suaminya. Wajah bercahaya alami di malam hari menjadi dambaan wanita, apalagi wanita yang kesehariannya sibuk di dapur dan mengurusi anak. Berjibaku dengan asap dapur, dan urusan ini itu anak, bisa membuat wajah kusam dan tidak menarik lagi. (baca: tips alami memutihkan kulit wajah)

Tips agar wajah bercahaya alami di malam hari bagi wanita muslimah, intinya ada pada proses penyegaran kulit wajah setelah seharian bekerja. Kulit kusam sedapat mungkin dikembalikan ke kondisi awalnya yang alami, kemudian ditambah dengan hal yang membuatnya bercahaya. Berikut tipsnya: (baca juga: kesalahan dalam mempercantik kulit wajah)

Pertama, bersihkan wajah dengan cairan alami dari kotoran. Tak perlu tergopoh-gopoh, tergesa, mengembalikan kondisi awal kulit wajah dengan hal yang ribet. Bersihkan dengan air putih alami saja sudah cukup. Bisa juga dengan air hangat kuku, agar pori-pori terbuka. Wanita banyak lalai dengan kebersihan wajah terutama di malam hari. Mereka lebih memilih istirahat, padahal ini penting untuk proses pengembalian alami kulit wajah.

Proses pembersihan kulit wajah, bisa juga dilakukan dengan menggunakan kapas dan cairan pembersih, angkat sisa-sisa makeup dan kotoran secara menyeluruh, lalu bilas dengan air bersih. Jika wajah terbebas dari makeup maupun debu dan kotoran, jerawat mengganggu tidak akan muncul karena pori-pori wajah yang tersumbat.

Kedua, gunakan pelembab alami. Menjadikan kulit wajah alami, sejatinya juga dengan yang alami. Pelembab khusus kulit wajah malam hari akan terserap dengan baik oleh wajah karena saat malam hari pori-pori kulit terbuka lebar. Jangan lupa, gunakan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Pilih pelembab dengan formula ringan agar pori-pori tidak terhambat dan menimbulkan komedo. Setelah menggunakan dengan baik, tunggu selama kurang lebih 20 menit agar kandungan vitamin dan nutrisi yang berguna pada pelembab terserap baik oleh kulit.

kulit wajah alamiKetiga, minum air putih sebelum tidur. Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh maupun wajah. Selain merawat kulit wajah dari luar dengan produk atau ramuan kecantikan, kita juga perlu merawat dari dalam tubuh. Dengan minum segelas air putih secara rutin sebelum tidur akan sangat berguna. Kita tidak perlu khawatir kulit akan terlihat kusam karena air putih bisa menetralkan garam dan zat-zat tak berguna dari dalam tubuh. Selain ait putih, konsumsi vitamin atau suplemen, seperti misalnya vitamin E, juga bisa dilakukan agar perawatan kecantikan dari dalam bisa semakin maksimal.

Keempat, berwudhu sebelum tidur. Apa bedanya dengan membersihkan wajah dengan air putih seperti pada poin pertama. Bedanya, air wudhu niatnya ibadah. Ibadah akan menjauhkan diri dari kemaksiatan, dan “nur Allah” jauh dari kemaksiatan. Dengan air wudhu niat ibadah, secara tidak langsung bisa membuat wajah bercahaya natural.

Kelima, tidur cukup dan berkualitas. Tidur yang cukup dan berkualitas, tak hanya untuk kesehatan tubuh, namun juga kesehatan kulit wajah. Oleh karena itu, hindari kebiasaan begadang jika tidak ingin kulit terlihat keriput dan kusam. Selain itu, tidur dengan lampu yang dimatikan sangat disarankan karena bisa mengganggu kesehatan mata dan merangsang hormon regenerasi sel tubuh untuk terus bekerja.

Sahabat muslimah, demikian tips agar wajah bercahaya alami di malam hari. Pertimbangkan memilih perawatan dengan teknologi modern, karena selain harganya terbilang lebih tinggi, tapi juga kurang alami.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.