Tips Agar Dihormati dan Disayangi Suami

Seperti siklus berputar tak berujung. Suami sangat ingin dihormati dan disayangi isteri. Demikian pula sebaliknya, isteri sangat mendambakan dihormati dan disayangi suami. Laki laki berkata, wanita sangat sulit dipahami. Namun jangan salah, setelah berkeluarga ternyata kebanyakan isteri bingung menghadapi suaminya. Kadang terjadi sedikit perubahan. Suami mulai cuek, acuh, sampai akhirnya perasaan sayang mulai berkurang. Seterusnya sampai tidak ada lagi penghormatan darinya.

Suami dan isteri adalah manusia. Keduanya tiada yang sempurna. Kekurangan masing masing akan saling menutupi, ditutupi oleh kelebihan masing masing yang juga pasti ada. Tataplah masa depan dengan penuh harapan besar. Insya Allah semua akan dimudahkan.

baca juga: rahasia membuat suami lengket selalu

Cara isteri agar dihormati dan disayangi suami yang akan diuraikan kali ini adalah tips yang sifatnya tidak instant. Butuh waktu, butuh kesabaran, karena penghormatan adalah nilai terbesar dalam kehidupan berumah tangga.

Berikut beberapa hal yang akan membantu Anda agar dihormati dan disayangi suami

Pertama, hormati dan sayangi dia terlebih dahulu. Lakukan, berikan penghoramatan dan kasih sayang dan biarkan dia tahu hal itu. Tunjukan cara penghormatan dan kasih sayang dimulai dari hal hal kecil, seperti jika suami butuh sesuatu lakukan secepat mungkin, bantu dia, lakukan dengan penuh kasih sayang.

Kedua, hormati keluarganya. Bagaimana cara menghormati keluarga suami? Seperti cara Anda menghormati keluarga sendiri, bahkan kalau bisa lebih dari itu. Seperti halnya suami, keluarganya pun adalah manusia yang memiliki kekurangan. Bisa jadi salah seorang dari mereka tidak menghoramti kamu. Jangan kawatir, dengan lebih dahulu memberikan penghoramatan, Allah akan membalas apa yang kamu lakukan.

Ketiga, lakukan sesuatu untuknya dan ajak dia turut melakukannya. Kebanyakan isteri melakukan sesuatu untuk suaminya, tapi suaminya tidak tahu apa dan bagaiamana isteri melakukannya. Akhirnya perlakuan itu seperti angin lalu. Bagaimana caranya, misalnya saat memasak, ajak dia melakukan bersama sama, minimal sekedar mencicipi.

baca: isteri yang sering dicerai suami

Keempat, jika punya dana simpanan, belikan sesuatu untuknya dan sesuatu itu sangat disukai. Misalnya suami sangan menyukai koleksi jam tangan, belikan satu untuknya. Kesukaanya

Kelima, jadikan kehidupan keluarga kamu teratur tapi tidak membebani. Bagi pria, menikah adalah melepas masa lajang, masa yang tidak teratur. Saat masih lajang masak sendiri, nyuci sendiri, bersih bersih rumah sendiri,l tak ada yang teratur. Isteri hadir untuk mengatur semuanya, lakukan tapi tidak menghalangi kebebasannya.

Keenam, hormati dan sayangi suami demi Allah, hanya untu Allah.

Sahabat muslimah,…

Kok kelihatan terbalik yah, jadinya isteri yang menghormati dan menyayangi suami. Memang demikian adanya. Karena pernikahan adalah pertukaran kasih sayang. Lakukan lebih dahulu, karena hal itu adalah kebaikan.

Selamat mencoba…

author

Author: 

Seorang muslimah yang bercita-cita menjadi shalehah. Berusaha dan terus berusaha