Tika Bravani Tertarik Memakai Jilbab, Tapi ?

Ratu Tika Bravani, aktris pemeran utama film “alangkah lucunya negeri ini”, mengaku sangat tertarik untuk memakai jilbab. Peraih penghargaan FFI 2010 ini mengaku kalau kesadaran ini muncul dari gugahan hati seorang muslimah. “Muslimah itu kan wajib berhijab?” Katanya sambil tersenyum.

Namun keinginan itu hanya masih dalam batas keinginan saja. Menurutnya, hal itu msih dalam tahap penyusunan, masih perlu waktu untuk mengatur, dan tak akan melakukannya dalam waktu dekat (baca: cerita muslimah berjilbab).

Aktris cantik ini juga mengakui masih mikir-mikir memakai pakaian wajib bagi muslimah itu. Pasalnya, dia masih mempertimbangkan pekerjaan, dan takut tidak konsisten saja.

“Jujur saya masih agak bingung sih. Saya masih punya keinginan memainkan peran dalam film yang tidak islami. Film yang saya perankan itu menuntut saya tidak pakai jilbab. Saya takut tidak konsisten.” Ujarnya.

Apa yang diungkapkan wanita cantik kelahiran di Denpasar, 17 Februari 1990 ini ada benarnya. Hal itu terlihat saat akting di film “HIJAB” garapan Hanung Bramantyo, untuk urusan memakai jilbab bervariasi, semua masih diserahkan kepada Zaskia Adya mecca.

Ratu Tika Bravani memiliki keinginan memakai jilbab, namun belum terlaksana. Poto dalam dua penampilannya

Ratu Tika Bravani memiliki keinginan memakai jilbab, namun belum terlaksana. Poto dalam dua penampilannya

Sempat merasa hanya ketakutan tak ada rezki jika mengnakan hijab secara full, peraih Penghargaan FFI untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik pada tahun 2010 ini menampiknya (baca: tips memulai berhijab).

“Saya sebenarnya memikirkan orang di luar sana. Saya takut dihujat. Bayangkan, kalau saya pakai jilbab di luar, terus saat syuting malah melepas jilbab, kan dihujat lagi ya. Biasanya orang Indonesia gitu kan, jadi yaudah ntar dulu deh,” Pungkasnya.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.