Selebriti Non-Muslim yang Memilih Menjadi Muslimah

“Apabila Allah telah memberikan hidayah, maka tidak ada seseorang pun yang sanggup menolak atau menghalang-halangiNYA. Dan apabila Allah telah menutup mata hati seorang manusia, maka tidak ada yang sanggup untuk menolongnya.”

Kisah inspiratif tentang wanita dan muslimah akhir-akhir ini muncul dari para tokoh baik yang kita kenal sebagai selebriti atau di sebuah institusi tertentu. Untuk pelajaran kali ini, nggak ada salahnya belajar bagaimana Allah mengetuk hati mereka yang telah memantapkan hati meninggalkan diri dari agama lain selain islam (baca: Eropa kebanjiran wanita muallaf).

Berikut ini nama-nama selebriti non-muslim yang memilih menjadi muslimah dan kisah menginspirasi dari mereka, dan membuat kita semoga semakin istiqamah sebagai muslimah.

1. Allison Woollford

Wanita ini dikenal sebagai artis amerika telah menjadi muslimah kelahiran 17 Mei 1984. Ia memutuskan masuk islam setelah terbaring sakit karena kecelakaan yang ia alami. Kecelakaan yang terjadi kali itu membawanya masuk sebuah rumah sakit di Kuwait. Saat itu disampingnya, seorang wanita yang tengah terbaring kesakitan memutar sebuah kaset.

Lantunan suara murratal Alqur’an tersebut membuatnya ikut mendengarkan dan merasa nyaman. Perasaan nyaman dan aneh yang ia rasakan menggerakkan hatinya untuk bertanya pada pasien itu sebelum pulang. Mendengar kebenaran tersebut, ia pun memutuskan mempelajari islam dan menjadi muslimah dan diberitakan di tahun 2010. Untuk karirnya, ia memilih menjaga diri, menolak adegan berciuman dan sejenisnya hingga ia memilih berkarir di timur tengah.

2. Lizzy Anjorin

Tahun 2013 merupakan tahun dimana Lizzy Anjorin, seorang artis populer dari Nigeria memilih menjadi muslimah dan memutsukan untuk berhijab. Sontak, keputusan tersebut mengundang perhatian negatif dari penggemar juga para kerabatnya. Namun, tetap saja hal tersebut tidak menyurutkan tekad bulatnya. Lizzy dilahirkan oleh seorang ibu muslim dengan ayah non-muslim.

Ia belajar banyak dari sang ibu dan merasa memiliki impian untuk menjadi muslimah. Seumur hidupnya ia takut untuk mengambil keputusan tersebut karena sang ayah. Namun, kali ini sang artis hanya ingin menjadi dirinya sendiri.

Lizzy Anjorin

3. Rebecca

Jika Allison Woollford sebagai artis Amerika yang masuk islam karena mendengarkan lantunan ayat suci Alqur’an di rumah sakit karena kecelakaan, berbeda lagi kisahnya dengan Rebecca yang berprofesi sebagai penyanyi. Namanya sempat populer beberapa tahun lalu di dunia musik.

Wanita non-muslim ini merasakan keinginan yang sangat kuat untuk masuk islam setelah mendengarkan lantunan ayat suci Alqur’an saat hadir dalam malam tahlilan Andrey Chillink, mantan drummer band Bunglon yang menghembuskan nafas terakhirnya karena kecelaakan mobil di Bandung.

Itulah tiga kisah inspiratif selebriti non-muslim yang memilih menjadi muslimah, Tidak heran jika Amerika atau negara-negara Eropa lainnya sangat memberikan penolakan keras terhadap islam, mengingat setiap harinya satu penduduknya yang non-muslim selalu mengambil keputusan untuk menjadi muslimah atau muallaf.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.