Nesa Aqila Herryanto Putri Puteri Muslimah Indonesia

Menjadi muslimah Indonesia sejati dengan istiqamah menutup aurat tanpa menutup diri mengejar prestasi adalah dambaan yang diharapkan siapapun. Hijab bukan jadi penghalang mengejar prestasi. Namun hijab bisa menjadi sarana mendedikasikan diri sebagai muslimah pilihan.

Dasar itulah yang dijadikan penyelenggara pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2015. Sebagai ajang pencarian muslimah cantik, penuh talenta, dan berwawasan luas, akhirnya dari 25 peserta yang memenuhi syarat, terpilihlah Nesa Aqila Herryanto Putri dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2015. (baca: Pria dambaan Muslimah)

Nesa Aqila Herryanto Putri, putri cantik yang lahir di Medan, 14 Juli tahun 1995 berhasil mengalahkan 24 peserta lainnya yang berasal dari berbagai provinsi. Pada ajang terakhir, Mbak Nesa sapaan akrab Nesa Aqila Herryanto Putri yang masih berusia 19 tahun, mengalahkan Inka Noor Aulia dari Indramayu dan Bunga Ade Tama dari Jakarta.

puteriJika dilihat dari latar belakang pendidikannya, Muslimah cantik pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2015 ini banyak mengenyam pendidikan agama. Mba Nesa adalah alumni SD Al-Azhar, Pesantren Raudhatul Hasanah, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan. Sekarang dia masih menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Harapan Medan jurusan Sastra Inggris.

Puteri Muslimah Indonesia1Putri dari pasangan Herryanto dan Jamilah Hedra tidak menyangka bakal menjadi peraih gelar Putri Mulimah Indonesia. “Saya sempat ngedown, sempat minder juga kalau saya nggak mungkin bisa jadi Puteri Muslimah Indonesia 2015. Tapi Allah justru mengatakan lain,” ujar Nesa. (baca: Sebab wanita menangis)

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.