Muslimah yang Memiliki Tempat di Surga

Surga, inilah tujuan akhir para penghuni yang ada di dunia baik yang masih bernafas atau sudah terbujur di liang kubur. Bagi wanita, tentu harus waspada. Memang triliunan muslimah yang ada di seluruh dunia ini tidak memiliki tempat di surga, kecuali bagi mereka yang mau bersaing. Seperti yang telah dikisahkan dan dijanjikan bahwa tidak banyak wanita yang akan masuk surga. Sebagai muslimah, tentu juga tidak ada jaminan bagi mereka untuk lolos dari api neraka.

Lalu apa saja sih yang membuat kita bisa lolos dari api neraka dan setidaknya bisa memiliki tempat di surga?

1. Muslimah yang menjaga agamanya

Menjaga agama adalah satu jaminan yang mampu membawa muslimah menikmati indahnya surga. Bagi seorang muslimah, adalah suatu keharusan yang tidak bisa ditawar lagi dengan kondisi apapun untuk tetap menjaga islam sebagai agama yang ia anut. Hal tersebut pernah dibuktikan oleh istri Fir’aun, seorang raja yang mengaku dan ingin diakui sebagai Tuhan ini ternyata memiliki istri yang sangat taat terhadap islam. Kecintaan tersebut membuatnya tidak kunjung berhenti berdoa untuk mendapatkan tempat di surga. Jika yang sudah taatnya rutin seperti itu saja masih berdoa mengharap tempat di surga, pernahkah kita?

2. Muslimah yang dermawan dan memenuhi hidupnya dengan amal shaleh.

Tidak hanya muslimah, namun juga seorang muslim juga akan mendapatkan janji Allah untuk memiliki tempat di surga bagi mereka yang selalu menjaga diri untuk berbuat benar dan baik bagi orang lain dan makhluk hidup Allah. Pernahkah anda mendengar kisah seorang wanita penghibur yang memberi minum seekor anjing yang hendak mati kehausan? Ia bukanlah wanita yang memiliki citra yang baik di mata yang lain. Namun, keterpaksaannya menjadi pelacur dan ketulusannya untuk masuk kedalam sumur untuk mengambil air menggunakan sepatu yang semula untuk dirinya sendiri ini akhirnya diangkat menjadi wanita penghuni surga setelah memberikan air tersebut untuk seekor anjing dan ia pun mati saat itu juga.

3. Muslimah yang mampu mendidik anak perempuannya

Memang benar jika di agama islam, seorang anak bisa menjadi pembuka rejeki, penyelamat dan penghalang para ibu muslimah dari kobaran api neraka. Kecintaan seorang ibu terhadap anak-anaknya dalam kondisi apapun membuat Allah menjanjikan surga untuk kita.

Itulah tiga alasan besar yang dapat membuat kita memiliki tempat di surga. Tentunya, ketaatan terhadap Allah, kecintaan terhadap keluarga, ketulusan terhadap tumbuhan dan hewan membawa berkah tersendiri bagi mereka, muslimah yang ingin menemukan tempat di sisi Allah. Wanita-wanita tersebutlah yang kelak akan bahagia dengan wajah berseri-seri menemukan tempat terbaik yang dijanjikan Allah. Dan sungguh, Allah bukanlah pelanggar janji.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.