Muslimah Berkulit Putih, Boleh Dong… Ini Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Memutihkan wajah bukanlah hal yang asing di kalangan muslimah Indonesia, karena pada umumnya kaum hawa selalu ingin memiliki wajah yang putih dan bersinar. Muslimah berkulit putih, boleh dong terutama buat suami.

Saat ini sangat banyak produk pemutih wajah yang beredar dan menjanjikan banyak hal, dari mulai memutihkan wajah secara cepat hingga menjaga kelembapan kulit. Intinya, pemutih wajah biasanya bertujuan untuk membuat kulit selalu tampak cerah dan bersinar sehingga dapat memberi efek percaya diri yang lebih tinggi. (bac juga: 5 tips memutihkan wajah ala admin)

Cara memutihkan wajah dengan memakai produk kimia memang sangatlah populer karena sangat mudah diterapkan. Anda hanya perlu membeli sebuah produk yang sudah terkenal, lalu mengoleskannnya pada wajah. Namun apakah cara tersebut aman? Tentu banyak produk yang aman dan sudah lolos uji, namun ternyata banyak pula produk pemutih berbahaya yang beredar di pasaran. Jika anda ingin mencari cara yang aman, maka sebaiknya gunakanlah metode alami dengan bahan-bahan alami pula. Ingin tahu caranya? Berikut ini ulasan lengkap tentang cara alami memutihkan wajah. Selamat menyimak! (baca juga: 7 kesalahan muslimah saat mempercantik kulit)

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

  • Mentimun dan Susu

Mentimun dan susu jika dipadukan akan menjadi pemutih wajah alami yang aman dan efektif. Ya, keduanya dapat anda jadikan sebagai ramuan yang bisa membuat wajah anda putih berseri tanpa harus keluar biaya mahal dan tanpa khawatir efek samping. Ingin mencoba? Mentimun yang akan dimanfaatkan adalah yang sudah berbentuk jus. Jadi pastikan bahwa anda sudah membuat jus mentimun terlebih dahulu sebelum mulai membuat ramuannya.

Jika jus mentimun sudah siap, maka ambil satu sendok makan jus tersebut lalu campur dengan satu sendok makan susu, aduk hingga rata. Ramuan ini dapat anda gunakan setiap hari dengan cara mengoleskannya pada area wajah. Untuk hasil yang maksimal, dianjurkan untuk mendiamkannya terlebih dahulu selama 20 menit sebelum anda mencuci wajah dengan air bersih.

  • Tomat dan Lemon

Wajah kusam dapat diatasi dengan memanfaatkan tomat dan lemon sebagai bahan alamai pemutih wajah. Kedua bahan ini tidak hanya dapat mencerahkan wajah saja, namun juga dapat mengatasi masalah wajah lain seperti wajah berminyak. Dengan demikian anda akan mendapat manfaat ganda jika memanfaatkan kedua bahan alami ini.

Jika anda ingin mencoba membuat ramuan pemutih wajah dengan menggunakan kedua bahan alami ini, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengubah kedua bahan tersebut menjadi jus. Setelah itu ambil masing-masing satu sendok makan, lalu campur keduanya hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada area wajah anda dan diamkan selama 10 hingga 20 menit. Dengan menerapkan cara ini secara rutin, maka anda akan segera memiliki kulit cerah dan terbebas dari minyak.

Gambar muslimah berkulit putih

Gambar muslimah berkulit putih

Itulah beberapa metode alami dalam hal memutihkan wajah. Anda bisa mencoba semua cara di atas tanpa harus khawatir akan resiko efek samping, dan anda pun tidak membutuhkan panduan khusus dari ahli kecantikan. Ya, cara di atas bukan hanya aman, namun juga sangat mudah dipraktekan. Bahan-bahan yang diperlukan biasanya bisa anda dapat di sekitar anda tanpa harus boros biaya. (baca: cara memakai jilbab sesuai warna kulit)

Semoga cara memutihkan wajah secara alami di atas bisa bermanfaat bagi anda.

Tags:
author

Author: 

Seorang muslimah yang bercita-cita menjadi shalehah. Berusaha dan terus berusaha