Menghilangkan Jerawat dengan Madu, Alami !

Kulit wajah adalah wilayah penting bagi wanita. Siapapun muslimah akan mengharapkan kulit wajah bening, mulus, dan tak berjerawat. Ada yang mengatakan kalau jerawat muncul disebabkan masalah yang bertumpuk dalam dada, dan efeknya naik ke wajah. Di wajah, bermetamorfosa dalam bentuk kerut atau jerawat. Tentu pendapat ini butuh penelitian yang mendalam.

Sudah banyak obat ilmiah untuk jerawat, tapi sampai saat ini obat terbaik adalah herbal alami, Rasul saw mencontohkan hal ini dalam kehidupannya, bahwa herbal atau pengobatan alami jauh lebih ampuh dibanding obat kimia.

Muslimah, Anda, saudara, putri diantara kita mungkin sering sekali menghadapi masalah jerawat. Meski jerawat disebabkan dari adanya masalh dalam dada, tetapi jangan khawatri itu juga bisa diselesaikan dari luar.

Jerawat dan bekas jerawat di wajah bisa dihilangkan dengan pengobatan madu seperti yang diajarkan al-Quran dan Nabi saw. Madu mengandung sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit.

Manfaat madu alami

Kita bisa mencoba menghilangkan jerawat dengan madu, dengan cara berikut;

  1. Jadikan madu sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat, khasiatnya, bekas jerawat akan menghilang serta mengurangi kemerahan iritasi akibat jerawat. Madu merupakan pelembab alami yang sangat bagus. Selain itu, madu juga dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Masker wajah yang terbuat dari madu sangat bagus untuk orang yang memiliki kulit sensitif.
  2. Gunakan madu 2-3 kali seminggu sebagai minuman kesehatan. Cara ini bukan hanya akan mengurangi jerawat dan bekasnya, tetapi juga akan membuat kulit wajah bercahaya.
  3. Gabung madu dengan bedak serbuk alami (bukan bedak kimia), dan oleskan menjadi masker.

Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu. Cara ini sangat alamiah namun juga sangat ilmiah. Ilmu pengobatan modern sudah mengakui khasiat madu sebagai pengobatan alami dalam kehidupan.

Semoga bermanfaat

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.

One Response

  1. Lulur Alami Avoado « Avocado Healty Food2 years ago

    […] lulur alami yang baik bagi kulit adalah buah alpukat. Alpukat banyak sekali manfaatnya terutama dalam […]

    Reply

Leave a Reply