Mantan Model Majalah Playboy Masuk Islam Karena Hijab

Mantan model majalah Playboy asal Malaysia, Felixia Yeap memutuskan masuk Islam dan menjadi mualaf. Alasannya sangat sederhana, ia jatuh cinta dengan hijab. Wanita dengan nama asli Felixia Yeap Chin Yee adalah mantan guru TK. Dia lahir di Kuala Lumpur Malaysia tanggal 3 Juli 1986.

Berawal dari mengan kontes Ramaja, tahun 2005, ia memulai karirny asebagai modelling dan meninggalkan aktifitasnya seabgai guru. Pada wala karirnya menjadi model, public dikejutkan dengan masuknya Felixia sebagai model majalah Playboy. Kala itu, gadis yang pernah mewakili Malaysia di Olimpiade kecantikan Beijing 2008 ini berpose dalam pictorial non-t3lanjang pada edisi majalah Playboy Juli dan Agustus 2013.

Siapa sangka, model yang msih berusia 28 tahun ini tertarik dengan Islam. Pada mulanya, dia ditawari memeragakan fashion hijab pada suatu pameran besar di Malaysia. Dari situlah dia menyadari, kalau hijab bukan sekedar pakaian tapi juga kenyamanan (baca: cara menggunakan jilbab nyaman). Hidayah bisa datang dari mana saja, tapi siapa sangkan mantan model majalah playboy ini mendapat hidayah melalui hijab.

Keislaman Felixia diutarakan ke publik melalui akun facebooknya pada 3 Juli 2014. “Saya berharap semua orang berdoa saya teguh dan berkomitmen dalam perjalanan baru saya,” kata Felixia seperti dilansir OnIslamNet, Ahad (29/6).

Felixia Yeap

Wanita cantik ini akhirnya menjadi muslimah berkat dukungan banyak pihak. Mengenai komersialisasi tubuh, anggapannya kini berubah. “Saya yakin saya bernilai lebih dari sekedar memamerkan tubuh saya. Saya lebih dari ini. Hanya Allah yang dapat membalas semua orang yang berdoa untuk kehidupan baru saya.” Pungkasnya.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.