Manfaat Hijab Menurut Ilmu Pengetahuan

Hijab adalah syariah dan simbol bagi muslimah. Hijab telah dikenal dari zaman Rasul saw. Hingga saat ini hijab menjadi salah satu hal yang sangat digandrungi oleh wanita muslimah, apalagi model-model hijab kini terlihat memilki berbagai ragam dan mode sehingga dapat menarik simpati bagi remaja untuk menyegerakan menggunakan hijab dari seusia dini.

Selain bermanfaat menurut syariat Islam, hijab juga memilki manfaat ditinjau dari segi ilmu pengetahuan. Tampil menggunakan hijab juga bisa tetap fashionable dan tidak kuno. Berikut beberapa manfaat hijab menurut ilmu pengetahuan. Ingin tahu? Yuk kita ngulik sama-sama, tetap stay diberanda ya!

1. Mencegah terjadinya kerusakan kulit

Kanker adalah salah satu penyakit yang banyak diderita di belahan dunia, Indonesia adalah salah satunya. Trjadinya lkanker dapat merubah sel pada sebagian tubuhnya. Kanker kulit terbentuk dari tumor yang terjadi akibat paparan sinar UV yang berlebihan, zat-zat kimia dan beberapa faktor lainnya.

Penelitian ilmiah membuktikan bahwa kanker kulit biasa terjadi karena disebabkan oleh sinar Ultra Violet yang menyinari pada area wajah, leher, tangan, dan bagian tubuh yang terbuka secara langsung. Pigmen kulit putih sering mengalami penyakit kanker kulit karena kulit putih memilki kekebalan tubuh yang lemah dibandingkan kulit hitam, dan kulit putih lebih mudah terbakar sinar matahari dibanding kulit hitam.

Kanker kulit bisa saja terjadi pada kaum laki-laki maupun perempuan, Oleh sebab itu cara terbaik untuk menghindari terjadinya kanker kulit adalah dengan cara mengikuti syariat islam dengan menggunakan hijab bagi namun yang membedakan adalah perempuan memilki daya tubuuh lebih lemah dibanding laki-laki. Sehingga kanker kulit sering terjadi pada perempuan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kaum perempuan. Selain menjaga dari pelecehan s3xsual, dari hal-hal yang m,engundang maksiat, berhijab juga dapat menjadi salah satu alternatif untuk menjaga kelembapan kulit anda dari paparan sinar matahari langsung. Dan fungsi lain yang anda da[patkan adalah dengan menggunakan hijab anda akan tampil lebih awet muda karena kulit anda dapat terjaga secara kangsung dari zat-zat kimia dan sinar UV yang terlalu berlebihan.

2. Menunda penuaan dini

Dengan menggunakan hijab tidak hanya menjalankan perintah agama, namun juga dapat membantu anda untuk memperlambat gejala penuaan dini. Bagian Untuk memperlambat penuaan dini tidak dapat dilakukan jika hanya menggunakan cream yang dioleskan pada bagian tubuh saja, karena bagaimanapun juga menggunakan cream dengan menggunakan bahan-bahan kimia juga lambat laun akan membuat sel kulit anda menjadui kurang baik. cara alami untuk menjaga agar kulit kita tetap sehat dan segar adalah dengan menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari langsung. Salah sati cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan hijab.

Mudah untuk memakai hijab dan rasakan imbas manfaatnya. Selain berefek baik bagi kesehatan kulit kita. ternyata disetiap hal-hal yang diperintahkan oleh Allah memilki manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.