Lulur Alami dengan Alpukat

Tampil cantik dengan kulit kencang di hadapan pasangan (suami) adalah kewajiban bagi muslimah. Ada beberapa cara dan tips untuk itu, misalnya saja dengan lulur. Banyak lulur yang dijual di pasaran dengan harga murah dan mudah didapat, tapi untuk mendapatkan kulit kencang dari lulur itu bukanlah jaminan.

Sebenarnya lulur alami yang baik bagi kulit adalah buah alpukat. Alpukat banyak sekali manfaatnya terutama dalam kecantikan. Menurut hasil LAB, alpukat mengandung banyak vitamin untuk whitening product, mineral untuk care product, dan minyak alami untuk skin product.

Alpukat juga banyak mengandung vitamin A, C, E, Zat besi, potassium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak terdapat dalam buah.

Lulur alami dengan alpukat adalah pilihan, akan lebih baik lagi bila anda membuat sendiri lulur tersebut. Bahan-bahannya alami, sehingga hasilnya lebih aman untuk kulit. Salah satu resep lulur alami yang paling mudah dibuat sendiri di rumah adalah sebagai berikut,

Bahan-bahan:

  1. 1 buah alpukat ukuran besar atau 1 buah alpukat ukuran kecil
  2. 100-120 gr tepung beras
  3. 10ml baby oil
  4. Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Buah alpukat yang masak dihancurkan sehalus mungkin
  2. Lalu dicampur dengan tepung beras, baby oil dan air secukupnya hingga menjadi adonan pasta yang tepat untuk dibuat scrub.

Cara penggunaan:

  1. Balurkan scrub alpukat ke seluruh tubuh sambil di pijat-pijat perlahan
  2. Setelah itu diamkan hingga benar-benar mengering
  3. Kemudian bilas dengan air sampai bersih
  4. Ulangi cara penggunaan 1 dan 3

Wajah Alami dengan Alpukat

Jangan lupa menggunakan pelembab setelah selesai berlulur, agar pori-pori kulit yang terbuka setelah di scrub tidak mengakibatkan menguapnya cairan tubuh yang akan mengakibatkan kulit menjadi kering. Scrub ini cocok untuk kulit yang cenderung kering dan sangat kering, karena selain berfungsi untuk mencerahkan dan menghaluskan, juga mampu menjaga kelembaban kulit, sehingga tidak mudah kusan dan keriput.

Semoga bermanfaat.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.