Kisah Wanita yang Menunda Berhijab

Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi dan menjaga wanita. Allah Maha tahu bahwa wanita adalah makhluk yang indah dan harus dilindungi. Kecantikannya, tutur katanya, sikap lemah lembutnya bisa menjadi magnet yang sangat kuat bagi kaum lelaki. Untuk menjaga wanita dari fitnah maka Allah mewajibkan kepada wanita untuk berhijab seperti dalam firman-Nya dalam surah Al-Ahzab ayat 59:

“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: “Hendalah mereka menjuluran jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.”

Hijab Adalah Pakaian Yang Melindungi Wanita

Ada sebuah kisah tentang seorang wanita yang selalu menunda memakai hijab dengan alasan belum siap, ingin menata hati dulu, nanti kalau sudah menikah dan ada banyak alasan yang dilontarkannya. Di kampus, ia mengikuti tarbiyah dengan teman-temannya. Di setiap pertemuan tarbiyah, ia tak hentinya diingatkan untuk menutup aurat karena itu merupakan kewajiban seorang muslimah. Tapi hatinya masih tertutup, baginya menunaikan ibadah lain seperti sholat, puasa dan mengikuti majelis sudah bisa menggantikan kewajiban berhijab.

Pada suatu sore, si wanita hendak pulang ke rumahnya. Di pangkalan ia mencari bentor yang bisa mengantarnya pulang. Ia pun naik ke salah satu bentor. Saat itu pakaian yang ia kenakan sangat ketat memperlihatkan lekukan tubuhnya. Si wanita tidak mengetahui bahwa, Pak bentor yang mengantarnya berada dalam kondisi mabuk. Di tengah perjalanan, Pak bentor berbelok arah, sontak si wanita kaget dan panik. Di tengah kepanikannya, Pak bentor berhenti di bawah pohon besar. Pak bentor mendekati si wanita hendak meraba-raba tubuhnya. Si wanita berteriak sekencang-kencangnya hingga banyak masyarakat mendengar dan menghampiri untuk menolongnya.

Kejadian sore itu membuat si wanita trauma dan takut. Ia menangis karena merasa telah dilecehkan dan menjadi takut setiap melihat laki-laki asing. Teman-teman tarbiyahnya memberikan motivasi dan dukungan agar si wanita ini bisa bangkit dari perasaan trauma. Teman-temannya menyarankan ia menutup aurat agar terhindar dari bahaya dan fitnah. Mulai saat itu, si wanita memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab.

Ilustrasi

Ilustrasi

Dalam surah Al-Ahzab ayat 59 sudah jelas tertulis bahwa hijab menjaga wanita dari gangguan dan kejahatan. Ada banyak manfaat hijab lainnya antara lain wanita akan semakin dihormati, dihargai, terhindar dari orang jahil, selain itu pakaian hijab juga melindungi kulit dari radiasi dan sinar ultraviolet. Begitu banyak hal postif dari hijab untuk kaum wanita, lalu mengapa masih ada yang belum mau berhijab?

Ketahuilah bahwa azab kubur sangat pedih, bagi wanita yang tidak berhijab telah disediakan hukuman atas mereka yaitu digantung dan dirantai dalam api neraka dengan dada dan pahanya akan diikat dengan tali dari api kemudian dipanggang layaknya binatang. Api neraka adalah siksaan yang kekal abadi. Hendaklah kita menjaga diri dari azab Allah ini seperti bunyi surah At-Tahriim ayat 8: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka”

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.