Kisah Muslimah Sejati; Zinnirah Sahabat Nabi saw

Belum banyak umat muslim yang mengenal Zinnirah, Zinnirah adalah salah satu wanita yang masuk Islam pada saat Rasulullah melaksanakan dakwahnya secara sembunyi-sembunyi. Dia adalah wanita dari bangsa Rom yang menjadi budak di Mekkah. Hikmah dari kisah muslimah sejati dapat kita dapatkan dari Zinirah, yaitu keteguhannya dalam mempertahankan akidah Islam. Dia masuk Islam secara sembunyi-sembunyi, tuannya adalah salah satu pemuka Quraisy yang sangat membenci Islam. Zinnirah melaksanakan semua kewajibannya sebagai seorang muslim secara sembunyi-sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan tuannya.

Zinnirah adalah seorang budak wanita yang sangat tangguh dan tabah. Setelah mengetahui bahwa Zinnirah sudah memeluk agama Islam, tuan Zinnirah berusaha keras agar Zinnirah kembali kepada ajarannya yang dulu, Zinnirah disiksa dengan berbagai cara agar dia kembali kepada ajarannya. Namun usaha yang dilakukan tuan Zinnirah sia-sia saja, Zinnirah tetap memegang teguh ajaran Islam. Islam sudah menjadi bagian dari dirinya, apapun akan ia lakukan untuk mempertahankan keislaman.

Kisah Zinnirah ini dapat kita jadikan teladan. Di tengah-tengah ia disiksa dan dianiaya oleh tuannya dia selalu tabah dan berserah diri kepada Allah. Setiap hari Zinnirah selalu dipanggang di tengah lapangan panas oleh tuannya dengan harapan agar Zinnirah berpaling dari Islam, namun kekuatan akidah yang dimiliki Zinnirah begitu kuat, dia tidak lantas melepaskan Islam hanya karena disiksa. Kisah Muslimah sejati seperti Zinnirah inilah yang wajib kita tiru dalam diri kita.

Kisah Zinnirah yang paling mengenaskan adalah matanya ditusuk dengan besi panas oleh majikannya. Kedua mata Zinnirah menjadi buta dan tidak dapat melihat. Walaupun sudah disiksa sangat kejam Zinnirah masih tetap mempertahankan akidahnya dia sudah mempunyai keyakinan bahwa Islam adalah agama yang benar dan lurus.

Kisah muslimah sejati Zinnirah ini sangat banyak mengandung hikmah yang dapat kita semua petik. Kita harus tetap mempertahankan akidah Islam yang kita miliki walaupun penderitaan berat menimpa. Kisah Zinnirah ini dapat menjadikan anda lebih kuat imannya.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.