Kisah Muslimah Sejati; Pelajaran dari Mualaf

Sebagai umat Muslim seharusnya kita bangga dengan agama kita sendiri. Banyak penganut agama lain di luar sana yang mencela Islam bahkan menghina, namun setelah mempelajari Islam mereka malah tertarik untuk menjadi seorang mualaf.

Bagi mereka, Islam merupakan penyejuk jiwa dan hati. Mereka baru mempelajari Islam pada saat ia dewasa namun kecintaannya pada Islam sudah sangat mendalam. Kita sebagai seorang Muslim yang dari lahir masih saja melalaikan kewajiban, jika dibandingkan para mualaf ketaatan kita jauh lebih rendah. Seharusnya kita semua malu dan banyak belajar dari para mualaf ini.

Salah satu kisah muslimah sejati seorang yang menjadi mualaf, diantaranya seorang super model dan selebriti terkenal dari Perancis. Febian, seorang model muda dari Perancis, hidupnya sebagai super model sangatlah mewah dan gemerlap. Namun sayangnya pekerjaannya sebagai model ini juga mengharuskan dia untuk berpose dan mengenakan pakaian yang membuka aurat seorang wanita.

Dari kecil sebenarnya febian adalah gadis pemalu dan cenderung pendiam, dia tidak suka pada hal-hal yang berbau model namun berkat paksaan dari keluarganya akhirnya dia mau untuk menjadi seorang model.

Kisah ini menarik, saat Febian menjadi mualaf. Dia menjadi mualaf saat perjalanan modeling ke negeri-negeri jauh. Di Pakistan ia diberikan hidayah oleh Allah untuk masuk Islam. Kecintaannya kepada Islam ia buktikan dengan membantu saudara-saudara Muslim yang ada di Pakistan, dia meninggalkan segala kehidupan modellingnya yang gemerlap demi Islam.

Kisah muallaf yang kemudian menjadi muslimah sejati lain berasal dari negeri kita sendiri Indonesia. Seorang wanita keturunan Chinese di Indonesia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf setelah mengalami perjalanan yang sangat panjang. Di kehidupannya dia mendapatkan cobaan yang silih berganti setelah menjadi mualaf, terutama kecaman dari keluarganya yang merupakan Chinese asli, namun dengan bekal keimanan yang kuat dia tetap memeluk Islam dan tidak tergoyahkan sampai saat ini.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kisah-kisah muslimah sejati itu dapat kita jadikan sumber teladan dan inspirasi. Sebagai umat Islam yang sudah sejak dari lahir memeluk Islam seharusnya kita semua memiliki kecintaan yang lebih tinggi kepada Islam dibandingkan saudara-saudara kita yang mualaf dan baru mengenal Islam. Kalau seorang muallaf saja bisa mendapat hidayah, kenap kita yang sudah lama mengenal Islam justru sulit untuk itu?.

Selain itu kisah muslimah sejati ini dapat Anda jadikan sumber inspirasi anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari anda sebagai seorang Muslimah. Semoga kisah-kisah itu dapat mencontoh keimanan mereka yang sangat kuat dan kecintaannya terhadap Islam.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.

One Response

  1. Selebriti Non-Muslim yang Memilih Menjadi Muslimah3 years ago

    […] Kisah Muslimah Sejati; Pelajaran dari Mualaf […]

    Reply

Leave a Reply