Kisah Inspiratif Muslimah dalam Memulai Berhijab

Hijab adalah salah satu pakaian wajib yang harus dikenakan oleh para muslimah sejati. Dengan berhijab banyak sekali manfaat dan keuntungan yang didapatkan oleh para muslimah, namun sayangnya saat ini banyak muslimah yang belum sadar untuk memakai hijab atau jilbab ini. Mereka kebanyakan masih merasa malu dan risih jika harus mengenakan hijab atau jilbab di kehidupan sehari-hari, mereka menganggap jilbab kuno dan hanya akan membatasi kreativitas mereka. Padahal dengan berhijab, muslimah akan terlindungi dari berbagai kejahatan.

Kisah inspiratif muslimah kali mengenai seorang wanita yang akan memulai dalam berhijab.

Dia adalah seorang muslimah yang mempunyai anggapan bahwa berhijab haruslah hati dulu baru berhijab tubuh. Dia berusaha untuk menghijabi hatinya agar lurus di jalan Allah swt, hidupnya selalu dia penuhi dengan kebaikan namun dia belum memakai hijab.

Pada suatu hari ia dilamar oleh sang kekasih dan akan melangsungkan pernikahan secepatnya, dia berkeyakinan dan sudah memantapkan diri untuk berhijab setelah dia menikah. Saat dia mengutarakan niatnya kepada sang calon suami, calon suami malah menasehatinya kenapa tidak sekarang kalau menunggu nanti-nanti takutnya tidak akan terlaksana, calon suaminya berkata kalau menunggu menikah nanti menunggu setelah mempunyai anak, lalu menunggu apalagi kalau tidak sekarang.

Sahabat kita yang satu ini merasa bimbang dan risau setelah mendengar perkataan dari sang calon suami, dia merasa harus berhijab namun dia belum siap karena merasa masih hatinya belum berhijab dan belum pantas untuk memakai hijab.

Sampai pada suatu hari ia mendapatkan kiriman kado berupa hijab atau kerudung yang cukup banyak. Ia tersentak mungkinkah ini pertanda baginya untuk mengenakan hijab. Dia berfikir keras dan semakin galau, pada akhirnya dia memutuskan untuk memakai hijab pada saat malam midodareni sampai saat ini dia selalu mengenakan hijab.

muslimah jatuh cinta_1Kisah inspiratif muslimah tentang hijab ini semoga dapat diambil hikmahnya. Allah pasti akan memberikan jalan bagi siapa saja yang ingin melakukan sesuatu dengan niat besar dan tulus, tanpa disangka sangka, sesuatu pasti datang dengan sendirinya. Hikmah kedua, semua niat baik pasti disukai oleh orang baik pula. Ketiga, setiap saat Allah memberi tanda atas semau kejadian, tapi terkadang hati tertutup untuk memahaminya.

Masih banyak cerita yang dapat dijadikan inspirasi muslimah lainnya. Dengan sering membaca kisah-kisah hidup yang menginspirasi ini semoga dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita sebagai muslimah kepada Allah swt dan kita juga menyadari bahwa berhijab adalah suatu kewajiban.

Semoga kisah tentang hijab ini akan menambah wawasan kita tentang hijab dan dapat dijadikan bahan motivasi anda untuk segera melakukan hijab. Dan semoga kisah ini membuat kita sadar bahwa berhijab adalah suatu keharusan bagi setiap muslimah.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.