Kesalahan Besar Muslimah tentang Jilbab

Menelisik hati wanita memang tidak mudah, apalagi bagi kita wanita yang merasa muslim namun masih memiliki kebimbangan dengan agama sendiri. Ya, lagi-lagi masalah jilbab. Si “penutup kepala” ini sering sekali membuat banyak wanita galau. Terutama kita yang sebelumnya sangat membanggakan rambut. “Rambut kan mahkota, masa’ harus ditutup sih?” Atau kadang kita juga berpikir, “Nggak mau berjilbab dulu ah. Masih belum siap.” Nah, mending kita berdebat sebentar tentang jilbab dan puluhan alasan kita kenapa kita sebagai wanita tidak mau berjilbab.

Kadang kita masih merasa bahwa jilbab memang tidak menarik untuk dikenakan. Benar kan? Tapi coba kita pikir ulang bahwa cantik dan menarik itu tidak harus selalu menunjukkan rambut atau bagian tubuh yang lain. Tapi bicara soal muslim dan pilihan untuk agama islam, kita tidak bisa memaksakan menerima kebenaran islam yang sebenarnya melindungi kita dengan mengatakan bahwa kita tidak senang dengan cara islam menganjurkan kita memakai jilbab. Tentunya, kesenangan itu hanyalah mengenai hawa nafsu atau kepuasan semata, sedangkan bukan ini yang kita cari dengan berjilbab. Jika ini merupakan masalah yang penting untuk anda, toh anda juga masih bisa terlihat cantik dengan berjilbab mengikuti fashion.

Ada juga yang mengaku tidak mau pakai jilbab dengan alasan orangtua yang melarang. Tentunya ada alasan tersendiri kenapa orangtua melarang niat baik yang satu ini. Cobalah untuk diluruskan terlebih dahulu. Bahkan islam sangat menganjurkan bahwa sebagai anak kita juga harus bisa memberikan pemikiran yang lurus terhadap orangtua yang sudah pasti bisa melakukan kesalahan.

@RIKA RAHAYU

Alasan koplak adalah kita sebagai muslimah ternyata kadang masih merasa risih dan gerah untuk mengenakan jilbab. Sementara, kita sudah tahu bahwa islam secara tegas mengatakan bahwa sebagai wanita muslim rambut merupakan salah satu bagian dari aurat, atau bagian yang harus ditutupi. Nah sekarang bicara tentang risih atau gerah, pilih mana gerah di dunia atau di akhirat?

Selanjutnya adalah tentang persepsi memakai jilbab akan membuat anda sulit mendapatkan jodoh. Ini lagi yang membuat kita semua perlu belajar banyak bahwa persepsi lelaki tentang wanita yang menutup auratnya dan mengenakan jilbab akan membuat mereka merasa ingin memuliakan kita, tidak menggoda, penasaran dan bahkan berujung pada rasa tertarik untuk mengenal lebih. Sedangkan bagi kita yang masih menggunakan pakaian minim dan seksi, memang lelaki akan cenderung tertarik, namun tertarik disini hanyalah tertarik jangka pendek. Hanya berkaitan dengan kepuasan dan juga nafsu. Bahkan banyak juga lelaki yang berpikiran bahwa perempuan dengan baju minim hanyalah penghibur hati, murahan dan bisa ditaklukkan dengan mudah.

Itulah persepsi dankesalahan besar muslimah tentang jilbab yang mudah menghantui pikiran wanita. Mari intopeksi akan kesalahan besar itu.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.