Kelembaban Kulit Pangkal Kecantikan Kulit Wanita

Kulit adalah salah satu bagian dari tubuh manusia yang harus memiliki kelembaban yang selalu terjaga. Lalu, apa yang membuat kulit wanita harus selalu terjaga kelembabannya? Tentunya merupakan hal yang sangat menarik untuk kita bahas dan tentunya anda ketahui.

Wanita memang selalu mempunyai keinginan untuk selalu tampil maksimal, dan salah satu cara yang biasanya dilakukan oleh wanita adalah dengan selalu menjaga kesehatan kulitnya. Nah, salah satu bentuk dari cara agar kulit anda tetap sehat adalah dengan membuat kulit anda selalu terjaga kelembabannya.

Kenapa demikian? Karena kelembaban sendiri dapat membantu kulit agar melakukan proses regenerasi dengan cepat serta bisa menyembuhkan kulit yang terkena masalah dengan kulit kering. Kulit kering sendiri biasanya menjadi sebuah pemicu yang menyebabkan kulit menjadi lecet, bersisik serta berbagai gangguan kulit lainnya. Nah, dalam keadaan seperti ini kelembabanlah yang akan membuat lapisan sel kulit lama menjadi terbaharui dan sel kulit mati menjadi terangkat dan dibuang.

Diantara beberapa bagian kulit yang harus memiliki kelembaban dengan intensitas yang lebih banyak antara lain adalah kulit pada bagian wajah, leher, telingan dan juga dada. Karena ditengarai beberapa bagian kulit tersebut sangat peka terhadap efek perubahan lingkungan.

Fatalnya adalah jika kulit anda memiliki kelembaban yang menurun, hal ini sendiri akan membuat beberapa bagian kulit anda menjadi kering, dan akibatnya akan membuat bagian kulit tersebut akan mudah untuk dijangkiti oleh berbagai jenis kuman yang pastinya akan merusak kulit anda. Perlu juga diketahui bahwa kulit yang tidak lembab akan terlihat kering dan dalam keadaan kulit kering ini akan sangat mudah untuk tergores. Bahayanya jika bagian kulit anda tersebut tergores oleh benda yang memiliki ketajaman, maka pastinya akan mudah bagi kulit anda untuk terluka.

Banyak cara yang bisa dilaukan oleh para wanita untuk membuat kulit anda menajadi terjaga kelembabannya. Setidaknya anda bisa menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan lotion pelemnbab kulit atau dengan meminum suplemen sebagai salah satu cara untuk melembabkan kulit dari dalam tubuh anda.

Selain perawatan seperti yang telah disebutkan seperti di atas, para wanita juga diharuskan untuk memngkonsumsi air yang cukup agar tidak terjadi dehidrasi. Selebihnya sudah pasti wanita yang ingin kulitnya tampil cantik harus memberikan nutrisi yang lengkap agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Sementara itu, untuk masalah kosmetik, disarankan untuk memilih make up yang bahannya lebih banyak mengandung vitamin-vitamin yang mempunyai bahan dasar air. Tentunya hal ini sendiri diharapkan dapat membuat segala macam masalah pada kulit anda akibat kulit kering.

Salah satu ahli kecantikan, yaitu Amyn Manji, menyarankan hal yang demikian yakni memilih kosmetik yang memiliki kandungan vitamin. Selain itu, pilihlah lotion yang memiliki kandungan SPF 15 + + atau bisa jadi yang lebih tinggi dari itu. Sementara itu, untuk kosmetik yang digunakan pada malam hari dianjurkan untuk memilih salah satu bahan yang bisa membuat kulit anda terhindar dari masalah dehidrasi kulit.

Perpaduan antara kelembaban kulit anda dan yang pastinya berbagai nutrisi makanan yang anda konsumsi dapat membuat kulit anda menjadi sehat dan pastinya akan tampil lebih cantik. Dan perlu juga untuk dipahami bahwa cara penggunaan lotion pelembab akan lebih baik jika digunakan pada saat setelah mandi atau setelah mencuci muka sebelum anda tidur.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.