Islam dan Jilbab Modern

Pandangan islam tentang jilbab modern–Tidak hanya perempuan yang diwajibkan untuk menutup auratnya tapi laki-laki pun sama. perempuan dan laki-laki harus mengenakan busana yang sopan dan sederhana, tidak mengundang birahi atau memerkan.

Memperlajari asbab nuzul ayat tentang perintah jilbab dapat dikatakan bahwa jilbab itu lebih mengarah kepada pengertian budaya ketimbang ajaran agama Islam. Jilbab memang sudah ditetapkan sebagai perlindugan atau lebih jauh lagi untuk meningkatkan prestise kaum perempuan beriman, maka dengan demikian dapatlah dianggap bahwa jilbab merupakan sesuatu yang lebih berbau buidaya ketimbang sesuatu yang bersifat religi.

Rasululloh sendiri pun sudah pernah bersabda tentang jilbab yang seharusnya digunakan oleh kaum perempuan. Rasululloh bersabda : “Akan datang suatu masa dimana banyak wanita t3lanjang meskipun berpakaian. Mereka berkeinginan agar para pria tertarik kepada mereka dan mereka tertarik kepada para pria itu. Para wanita itu bahkan tidak berhak mencuim bau surga”.

Jilbab juga dianggap sebagai alat untuk menghapuskan rasa iri dari kesenjangan ekonomi yang ada, jika seorang muslimah sudah menggunkan jilbab maka sudah tidak ada drajat mana yang kaya atau mana yang miskin karena semua sama drajatnya antara miskin dan kaya kerena sama – sama menggunakan jilbab. Jilbab juga memberikan kehormatan dan martabat bagi seorang perempuan. Namun berbeda dengan pandanganorang barat tentang seseorang wanita yang menggunakan kerudung.

Bagi sebagian pria yang ada di bagian barat, perempuan muslimah dengan jilbab yang menghiasi dianggap sangat rendah karena tidak dianggap tidak mempunyai rasa emansipasi pada dirinya sendiri. Wanita berkerudung dianggap sebagai wanita yang tidak bebas, lebih baik mereka menggunakan baju yang s3xy yang dianggap lebih berani.

Menggunakan jilbab mungkin bagi sebagian wanita tidak menarik. Tapi dengan seiring berjalannya waktu saat ini jilbab sudah bisa hadir untuk anda dengan model – model yang sangat bervariasi dan membuat para kaum perempuan lebih cantik dan elegan jika menggunakan jilbab. Jadi jika anda seorang perempuan muslimah anda tidak perlu merasa malu jika menggunakan jilbab karena anda juga bisa tampil modern dengan jilbab yang ada dikepala anda.

Ilustrasi

Ilustrasi

Dengan menggunakan jilbab yang modern anda tidak akan melanggar syariat islam karena anda juga tetap menggunakan alat yang menutup aurat anda dan anda juga bisa tampil percaya diri karena model jilbab yang keren dan unik.

Kesimpulannya jilbab didalam islam memang sudah diwajibkan untuk dikenakan, namun itu tidak akan mengurangi kecantikan anda sebagai seorang wanita karena kini jilbab sudah hadir dengan model yang sangat modern sekalipun tanpa melanggar syariat yang sudah ditetapkan.

Rate this article!
Islam dan Jilbab Modern,3 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.