Ini Panduan bagi Pemakai Hijab Pemula

Memakai hijab bukan sekedar pilihan, namun di dalamnya ada hidayah bagi muslimah yang menggunakan hijab atas panggilan iman. Tiada ucapan yang pantas pertama kali dari penulis selain ucapan selamat atas keputusan untuk memakai hijab. Keputusan yang baik, keputusan yang akan merubah hidup Anda lebih baik dunia akhirat. Semoga keputusan itu murni karena panggilan iman, karena bagian tersulit dari proses berhijab adalah membuat keputusan. Sisanya, tinggal mengatur bagaimana berhijab itu membuat Anda nyaman.

Pertama, gunakan syal. Dengan menggunakan syal, kebiasaan sebelumnya yang tanpa hijab akan sedikit membuat Anda jauh dari rasa risih. Syal pun disediakan dalam berbagai pilihan di pasaran. Syal tersedia dalam berbagai warna, warna, bentuk, dan tekstur yang jauh lebih apik jika dipadu dengan hijab Anda sekarang.

Kedua, gunakan peniti hijab. Peniti yang diperlukan untuk menjaga hijab Anda agar tidak bergerak. Kebanyakan muslimah lebih suka memasang peniti di bawah dagu untuk menjaga kain penutup tidak bergerak dari kepalanya. Padukan peniti dengan syal agar terlihat nyaman dan serasi.

Ketiga, gunakan pakaian yang serasi. Keputusan memakai hijab adalah keputusan besar yang akan merubah banyak hal dalam kehidupan Anda termasuk pakaian. Pakaian hijaber tentu harus sesuai dengan hijabnya. Tak elok seorang muslimah berhijab lalu memakai pakaian ketat. Pakaian hijaber harus mengikuti kriteria kesopanan. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan warna hijab. Ini adalah langkah awal. Jangan takut Anda akan kelihatan makin cantik kok.

Pakaian mungkin sesuatu yang lain yang ada di pikiran Anda saat Anda membuat keputusan jilbab. Beberapa dari Anda mungkin bahkan bertanya-tanya jika Anda harus mengenakan abaya atau jilbab untuk mengikuti kriteria kesopanan. Ini adalah masalah pendapat pribadi, dan Anda akan perlu memutuskan apa yang bekerja untuk Anda dan apa yang Anda secara pribadi percaya.

Lalu, bagaimana dengan pakaian lama Anda? Akankah semua disimpan dalam gudang atau disedekahkan? Semua tidak tepat. Jangan kawatir. Jika Anda sebelum menggunakan hijab sangat suka menggunakan pakaian ketat, kaos ketat, tak perlu membuangnya jauh jauh. Pakaian itu bisa digunkan sebagai dalaman atau dimodifikasi dengan menambahkan pakaian dalam lengan panjang dipadu dengan selendang.

Rok pendek? Jika sudah tidak bisa dimodifikasi lagi, lebih baik simpan saja.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.