Cemas Karena Takut Rasa Sakit Saat Melahirkan? Tidak Lagi ! Ini Cara Alami Mengurangi Rasa Sakit Saat Melahirkan

Hidup berpasangan dan memiliki anak adalah cita cita terbesar seorang wanita muslimah. Terkait dengan memiliki anak, di dalamnya ada rasa bahagia, terkadang pula muncul rasa ketakutan. Yah, takut memiliki anak karena rasa sakit yang teramat sangat saat melahirkan. Cerita dari ibu tentang rasa sakit saat melahirkan kita, terkadang menjadi momok menakutkan dan menimbulkan kecemasan tersendiri. (Baca: Pengorbanan istri yang tidak disadari suami)

Namun wahai para wanita muslimah, engkau adalah calon istri dan calon ibu dari anak anak kalian. Melahirkan tak perlu dirisaukan. Perbanyak belajar, karena banyak sekali cara alami yang bisa jadi pilihan dalam persalinan yang membantu meringankan rasa sakit. Selain cara alami, kita juga bisa berdoa agar rasa sakit saat melahirkan bisa berkurang.

Berikut cara alami mengurangi rasa sakit saat melahirkan ala muslimah Indonesia;

Pertama, dengan memperbanyak menghriup minyak Atsiri. Menghirup minyak Atsiri bisa memberikan aroma dan mood positih kepada ibu, dan diyakini menghilangkan kecemasan berlebihan dan rasa sakit saat melahirkan. Menghirup minyak Atsiri sudah banyak digunakan ibu ibu jaman dahulu dan terbukti ampuh.

mengurangi rasa sakit saat melahirkanKedua, Pijatan dan relaksasi. Pijatan dapat menstimulasi urat dan tubuh perempuan untuk melepas endorphin serta konduksi sensorik untuk mengahmbat penyebaran rasa nyeri. Pijatan yang dibarengi dengan relaksasi dapat meralksasi otot yang menegang sehingga mengurangi rasa sakit. Lakukan sebelum masuk persalinan stadium 1.

Ketiga, dengan doa. Usaha alami atau usaha medis harus dibarengi dengan doa. Persalinan akan mudah jika menuju proses, rutin membaca surah al-A’raf ayat 172. Allah lah yang menyembuhkan, Dia pula yang meringakan rasa sakit. Bacalah ayat ini dengan niat doa agar rasa sakit berkurang atau hilang saat melahirkan.

Nah tiga cara alami mengurangi rasa sakit saat melahirkan ini semoga memberi manfaat buat kita semua. Jangan lupa bagikan kepada saudari, sahabat kita muslimah yang lain. (baca juga: kenapa muslimah harus menikah)

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.