Cara Make Up Simpel untuk Wanita Muslimah

Bagi sebagian besar para kaum wanita menggunakan make up merupakan salah satu bagian yang harus ada pada mereka karena itu bisa membuat mereka merasa pecaya diri dan terlihat lebih cantik. Namun salah menggunakan make up juga bisa membuat penampilan semakin buruk dan akan membuat anda semakin tidak percaya diri (baca: tips cantik).

Untuk anda para wanita yang ingin menggunakan make up sebaiknya anda menggunakan make up simple karena bisa membuat anda terkesan lebih ringan dan tidak berat pada penampilan anda, dengan menggunakan make up yang simple juga anda bisa menggunakannya dalam aktifitas sehari – hari dirumah atau acara santai sebagai wanita yang berjilbab. Membuat make up yang simple juga tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk merias wajah sehingga anda bisa menghemat waktu dalam menggunakan make up dan anda juga tidak akan merasa terburu – buru.

Mungkin anda masih merasa bingung bagaimana menggunakan make up yang simpel untuk anda wanita yang menggunakan jilbab. Berikut ini ada cara make up simpel untuk wanita muslimah yang mungkin bisa membantu anda untuk menggunakan make up secara sederhana namun tetap membuat anda merasa lebih cantik dan percaya diri dengan make up dan jilbab (baca: tuntunan berhias wanita muslimah).

Pertama pada bagian wajah, gunakan alas bedak cair ke wajah anda secara merata. Anda juga menambahkan BB Cream yang bisa memberikan efek kulit glowing pada wajah anda. Untuk memberikan efek yang lebih cerah beri concealer di bawah mata anda, beri warna shading yang berwarna agak gelap di tulang hidung bawah tulang pipi dan sedikit pada dagu. Kemudian ratakan dengan spons dan kemudian pulaskan bedak tabor untuk hasil yang lebih alami lagi.

Cara-make-up-simpel bagi wanitaKedua pada bagian mata, anda bisa memulaskan eye shadow warna silver muda pada kelopak mata anda, kemudian padukan sedikit dengan warna ungu tua dan beri eyeliner warna hitam untuk mempertegas mata anda jika bisa usahakan menggunakan eyeliner gel untuk lebih jelas dan rapi.

Ketiga di bagian bibir, untuk terlihat menarik gunakan lipbalm tipi jika bibir anda terlihat lebih kering. Gunakan lipstick yang tidak matte namun juga tidak terlalu glowssy seperti warna soft punk atau soft lainnya seperti warna nude.

Keempat ada dibagian pipi, anda bisa menggunakan warna natural sesuai kulit anda misalnya warna pink dan tidak perlu teralalu tebal menggunakan blush on. Menggunakan blush on akan membuat anda lebih segar dan lebih cerah.

Kelima ada pada alis, jika anda mempunyai alis yang telalu tebal dan tidak rapi anda bisa merapikannya terlebih dahulu. Jangan menggunakan alis pensil jika alis yang anda miliki bervolume. Namun bagi anda yang beralis tipis maka anda dapat membentuk alis dengan warna hitam atau kecoklatan.

Dengan kelima cara diatas anda sudah bisa menggunakan make up yang simple dan cantik untuk anda. Selamat mencoba untuk cara memakai make up simpel untuk wanita muslimah seperti dalam tulisan ini, dan semoga pasangan Anda semakin menyukai hasil make up itu.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.