Bukti Muslimah Indonesia Itu Hebat !

Siapa bilang menjadi muslimah kuper, dan ketinggalan jaman. Terbukti muslimah akan disukai banyak orang, karena muslimah yang taat memberikan indikasi kesopanan, dan tak ada yang tak suka perilaku sopan, baik dalam maupun luar negeri (baca: kewajiban menutup aurat bagi muslimah). Sudah banyak bukti muslimah Indonesia itu hebat kok …

Muslimah taat bukan berarti menutup peluang meraih prestasi. Bukti muslimah Indonesia itu hebat untuk kategori ini, sebut saja Daara Suaib Hanafi, muslimah dengan pekerjaan sebagai guru di SMP al-Azhar 9 (baca: pekerjaan terbaik buat muslimah). Berawal dari kompetis solusi Millenium Development Goal untuk kategori kesetaraan gender, Daara bersama peserta dari negara Kanada, Slovakia, Perancis, Kenya dan Argentina bersaing memenangkan kontes itu.

Daara berhasil memenangkan kontes yang berlangsung di Spanyol, Negara yang dulunya mayoritas muslim zaman dinasti Abbsiah. Mewakili Indonesia, Daara berhasil menyabet gelar sekaligus menciptakan terobosan baru dalam meningkatkan efektivitas siswa dalam belajar.

Itu dari sisi prestasi. Apakah ada bukti muslimah Indonesia itu hebat di mata luar? Ada ini salah satunya. Ternyata, muslim Thailand mengagumi muslimah Indonesia. Kekaguman itu muncul, karena mereka menilai muslimah Indonesia sangat taat pada agama, dan berakhlak baik.

Kekaguman itu diutarakan Hanafi Bin Ihsan, salah seorang \anggota delegasi Majelis Agama Islam Wilayah Songkhla, Thailand. “Akhlak dan moral Muslimah Indonesia bagus,” katanya. Hal ini sekaligus menjadikan muslimah Indonesia layak dijadikan contoh bagi muslimah lainya, termasuk Thailand.

Bukan hanya dari sisi penampilan saja, muslim Thailand menilai bahwa wanita muslim Indonesia pandai mendidik anak-anaknya, sehingga wajah generasi bangsa ke depan sudah terbaca baik. Muslimah memiliki peran sangat penting untuk menyiapkan generasi penerus bangsa.

bukti muslimah indonesia hebat

Sahabat muslimah, jangan sama seklai pesimis dengan keadaan. Menjadi muslimah yang baik memiliki tantangan di tengah arus jaman yang semakin modern. Modern yang sayangnya bisa mengeluarkan kita dari ketaatan beragama. Agama sudah mengatur dengan baik, tujuannya untuk menjadikan wanita terhormat (baca: cara berdandan muslimah)

Menempatkan diri sebagai muslimah yang baik kadang dinilai tidak modern dan tidak mengikuti perkembangan zaman, padahal, dunia seudah mengakui, kalau hal itu tidak membuat wanita terbelakang. Muslimah bisa hebat, bisa berolahraga (baca: olahraga muslimah). Muslimah juga bisa berprestasi seperti Daara Suaib Hanafi, bahkan dikagumi seperti pengakuan muslim Thailand tadi.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.