Berkaca dari Kisah Inspiratif Muslimah; Aisyah ra

Salah satu kisah muslimah yang dapat dijadikan sebagai kisah inspiratif adalah Aisyah ra. Aisyah adalah istri dari Nabi Muhammad yang paling belia, beliau dinikahi oleh Nabi Muhammad pada saat usianya sembilan tahun dan ditinggal wafat oleh Nabi Muhammad saat berusia delapan belas tahun. Pada usianya yang masih sangat muda Aisyah merupakan teladan Muslimah yang sangat inspiratif, beliau adalah istri Nabi yang mempunyai wawasan yang paling luas dan mempunyai kecerdasan yang sangat luar biasa.

Inspirasi dari kisah Aisyah adalah kecerdasan dan wawasannya yang luas. Sebagai kaum wanita tidak boleh menyerah untuk mencari ilmu. Kita dapat mencontoh Aisyah ra walaupun usianya masih muda namun kecerdasanya sangat luar biasa. Sebagai wanita tidak ada halangan apapun untuk menuntut ilmu apalagi saat ini zaman sudah canggih dan modern kita dapat menuntut ilmu dari mana saja bahkan dari internet juga kita dapat mendapatkan ilmu yang sangat banyak.

Kisah inspiratif muslimah yang lain selain kecerdasan yang dimilikinya adalah akhlak mulia yang dipunyainya. Aisyah istri Nabi yang paling muda adalah seorang wanita yang mempunyai akhlak mulia. Dia selalu taat kepada Allah swt dan selalu menjalankan perintah-Nya. Dia juga seorang wanita yang memunyai hati yang sangat mulia, dia selalu membantu orang-orang di sekelilingnya yang kesusahan. Sepeninggal nabi Muhammad Aisyah mendirikan sebuah Madrasah, Madrasah itu ia kelola sendiri dan dia juga yang mengajar secara langsung orang-orang yang belajar di Madrasah tersebut. Kisah inspiratif Muslimah dari Aisyah ini dapat kita jadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu hal luar biasa dari Aisyah ra adalah kemampuannya dalam mengingat yang luar biasa. Beliau mampu mengingat dua ribu lebih hadis, kemampuan ini mengalahkan para sahabat Nabi yang umurnya jauh lebih tua darinya. Dari kemampuan yang dimilikinya ini Aisyah dijadikan tempat untuk meminta nasihat dan penerangan para Muslim pada saat itu. Teladan yang dapat diambil dari seorang Aisyah tidak hanya kecerdasannya saja tapi juga akhlaknya yang mulia patut untuk dijadikan pedoman para wanita Muslim.

Kesimpulannya, kisah inspiratif Muslimah yang dapat diambil dari perjalanan hidup Aisyah istri nabi Muhammad yang paling muda dan paling cerdas, kekuatan mengingat, serta mempunyai akhlak yang mulia.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.