Berjilbab Tapi T3lanjang

Gaya berjilbab jaman sekarang sudah “bermetamorfosis”. Dari mulai gaya berjilbab jaman dahulu yang Cuma pakai peniti atau jarum pentul sebagai pemasang jilbab, trus sisa jilbab yang menjuntai ke depan, atau uma di ikat kedua ujungnya. Tapi sekarang, lihat di jalan-jalan, sudah banyak sekali orang yang memakai gaya berjilbab yang keren, modis dan trendy.

Berjilbab tapi t3lanjang, pernah tidak mendengar istilah itu? Istilah ini di khususkan bagi mereka yang memakai jilbab tapi masih memperlihatkan bagian tubuhnya. Seperti mereka yang berjilbab tapi memakai pakaian ketat yang bodinya bisa terexpose dengan jelas kemana-mana, memakai pakaian panjang namun transparan dan tembus pandang.

Contoh lain adalah mereka yang memakai jilbab namun tidak menjutaikan jilbabnya untuk menutup bagian depan tubuh mereka. Model jilbab yang dililitkan belakang atau ke atas atau kemana saja seperti model-model berjilbab yang lagi trend saat ini. hal ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajar yang sudah umum di jumpai.

Tidak sedikit pendapat orang yang mengatakan “yang penting kan menutup aurat, yang penting kan berjilbab” tanpa memperhatikan syariat islam yang mengajarkan bagaimana tips memakai jilbab yang baik. Seharusnya sebelum memutuskan untuk berjilbab, kita perlu memahami tentang tata cara berjilbab yang baik menurut islam.

Seperti yang telah banyak diketahui bahwa salah satu dari faedah memakai jilbab adalah menjauhkan kita dari fitnah dan menghindarkan kita dari pelecehan. Tapi jika model jilbab dan pakaian kita tidak menutup aurat dengan sempurna, apakah salah jika lantas ada lelaki yang menggoda dengan suilan khas mereka atau celetukan yang tidak pantas di dengar.

hari-jilbab-sedunia

Ilustrasi

Tanpa disadari wanita lah yang berperan dalam pelecehan tersebut, jika pakaian yang digunaka sopan, longgar tidak memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh, jilbab yang digunakan juga terjuntai kedepan dan menutup bagian tubuh yang depan, insyaallah mereka akan terhindar dari pelecehan-pelecehan yang tidak di inginkan. Meskipun sekarang ini kejahatan tidak pandang orang berjilbab atau tidak, paling tidak kita sudah berusaha meminimalisir terjadinya pelecehan tersebut.

Jika sudah mengetahui tata cara memakai jilbab yang baik dan benar menurut syariat islam, segera lah terapkan dalam kehidupan kita. Tidak perlu khawatir untuk tidak bisa tampil modis. Kita bisa memilah dan memilih model jilbab yang sesuai dengan syariat islam namun tetap bisa tampil modis dan cantik dengan jilbab.

Rate this article!
Berjilbab Tapi T3lanjang,2 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.

2 Responses

  1. author

    Syamsir Jamal3 years ago

    Berjilbablah karena ingin melaksanakan perintah Tuhan bukan karena yang lain insya Allah selamat dunia akhirat

    Reply
  2. Tutorial Hijab Paris dengan Gaya IkatDunia Wanita Majakani | Dunia Wanita Majakani2 years ago

    […] tutorial hijab paris gaya ikat yang sederhana namun tetap dapat membuat sahabat tampil lebih ciamik. Selamat […]

    Reply

Leave a Reply