Beberapa Alasan Enggan Memakai Jilbab

Jilbab adalah adalah salah satu pengenal sebagai tanda bahwa penggunanya adalah seorang muslimah. Untuk menjaga tanda tersebut, sebagai muslimah kita wajib menjaga akhlak tersebut. Dengan menggunakan jilbab, seorang muslimah akan menjaga dirinya dari akhlaq yang tidak terpuji.

Menggunakan jilbab pun dapat menjadi rem untuk kita dalam mengerjakan berbagai hal yang berbau maksiat. Selain itu menggunakan jilbab juga akan berdampak positif untuk melindungi diri kita dari gangguan laki-laki hidung belang, atau menjaga terjadinya pelecehan s3xsual yang akhir-akhir ini marak terjadi di kehidupan sosial. Namun tidak sekedar jilbab yang biasa untuk menutup kepala. Jilbab yang kami maksud adalah jilbab yang menutupi kepala leher dan bagian dada seorang perempuan, jilbab dengan bahan dan ukuran yang lebih besar atau tidak press di bagian dada, karena jika menggunakan jilbab yang press di bagian dada, akan mengundang orang lain untuk berbuat maksiat.

Jilbab adalah aturan. Aturan agama yang sekaligus membawa manfaat. Namun, masih banyak wanita terutama ABG (anak baru gede) yang enggan memakai jilbab dengan berbagai alasan. Berikut adalah beberapa alasan remaja enggan memakai jilbab

1. Saya tidak mau menggunakan jilbab karena jilbab itu kuno

Kita harus mengupas apakah stetment tersebut benar? Zaman flinstones adalah zaman paling kuno di peradaban dunia dan pada masa ini semua perempuan tidak menggunakan jilbab. Artinya adalah, salah jika menggunakan jilbab di bilang kuno, yang kuno adalah perempuan-perempuan yang tidak menggunakan jilbab.

2. Jangan meilihat fisiknya (pakai jilbab) yang pentingkan hatinya

Untuk mendapatkan hati yang bersih dan baik kita membutuhkan kebersihan fisik seperti berbagai amal yang soleh, jika banyak perempuan mengatakan hal ini, untuk apa perempuan merias wajahnya sedemikian rupa seperti pergi kesalon, creambath, luluran dan lain sebagainya bukankah penampilan fisik itu tidak penting? Bukankah hati yang lebih penting? Justru fisik atau lahiriah adalah cerminan dari hatinya. Jika bagian luarnya rusak akhlaqnya rusak maka hatinyapun ikut rusak.

3. Menggunakan jilbab kan hal kecil kenapa harus dibesar-besarkan

Justru dari hal-hal kecil yang kita lakukan akan menghasilkan sesuatu yang besar. Segala sesuatu yang besar sesungguhnya berasal dari hal-hal yang kecil.

4. Pakai jilbab belum tentu baik

Menggunakan jilbab adalah cara awal untuk membelajari hati menjadi lebih baik, dengan menggunakan jilbab seorang perempuan akan belajar untuk mengendalikan dirinya dari berbagai aktivitas yang berbau maksiat. Jika yang belajar menggunakan jilbab saja belum tentu baik apalagi yang……(anda dapat merenungkannya sendiri apa yang kami maksud)

jilbab punuk unta (1)5. Calon suamiku gak suka dan tidak izinin suami-kan imam

Suami adalah imam itu betul, tapi jika suami menghalang-halangi anda untuk berbuat baik, artinya swami anda tidak patut disebut imam. Jika suami tidak dapat berbuat jujur didepanmu dan tidak taat kepada Allah, lantas siapa yang akan menjamin bahwa suami dapat jujur dibelakangmu?.

Muslimah yang tidak baik, akan mendapatkan laki-laki yang tidak baik. begitupun sebaliknya. Begitulah berbagai alasan enggan memakai jilbab yang dapat kita tanggapi secara islami.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.