Barbara, Wanita Perancis Masuk Islam Karena Membaca al-Quran

Seorang wanita Perancis bernama Barbara mendapat hidayah dari Allah swt. Hal ini diketahui dari perbincangan Imam besar masjid Kuwait, syaikh Fahd al-Kendari bersamanya. Apa yang diutarakan Barbara membuat banyak orang terharu dan ikut menangis tersedu-sedu. Yah, Barbara, wanita Perancis masuk Islam karena membaca al-Quran. (baca: cara beriman kepada Allah swt)

Bermula dari membaca al-Quran, Barbara merasakan, bahwa seakan-akan dirinya diajak berbicara langsung oleh Allah Rabbul Izzati. Meski pada dasarnya, Barbara adalah tipe wanita yang sulit mengucurkan air mata, namun saat mengisahkan hal itu, dia tak mampu membendung air matanya. Dia berkata kepada sang imam dengan tersedu-sedu:

“Ketika aku membaca al-Quran………. (Terdiam menahan isak tangis) ……. Walaupun sebenarnya aku adalah wanita yang kuat yang jarang menangis, dan aku bisa menahan kesusahan dan membantu orang lain agar mereka kuat dan teguh. Namun ketika aku membaca al-Quran dan mendekat kepada orang lain untuk membantu mereka ketika itu pula aku merasakan bahwasanya aku hanyalah milik Allah. Dan inilah yang aku rasakan saat ini. Dan bahwasanya aku hanyalah hamba Allah Dan itulah perasaan yang sangat kuat yang aku rasakan. Dan terkadang kita adalah orang yang kuat namun kita tidaklah berarti tanpa adanya Allah. Aku sangat jarang menangis ketika berbicara………… (Tiba-tiba terdiam lagi dan menangis). Aku mengetahui bahwasanya Dialah Tuhanku dan aku tidak ada apa-apanya. Kalau bukan karena islam, maka hidupku tidak akan bermakna.. (Diam kembali dan meneteskan air mata).

Kemudian syaikh berkata:

“Subahanallah.. Terkadang ketika aku duduk bersama mereka yang baru masuk islam aku merasakan bahwasanya kita banyak terlalaikan dari agama islam…” (Menangis tersedu-sedu)

Syaikh Fahd yang mewawancarainya menangis tersedu-sedu setelah mendengarkan cerita bagaimana Barbara memeluk agama islam. Dan beliau menangis karena merasakan kurangnya perhatian kaum muslimin terhadap islam. Bukan hanya itu, para kru tv pun ikut menangis dalam kesedihan mereka berdua. (baca: cara beriman kepada kitab Allah swt)

Barbara

Kesimpulan, jika hanya dengan terjemahan makna dan arti al-Quran mereka mendapatkan hidayah Allah, maka bagaimana dengan kita yang sudah bisa membaca al-Quran? Bisakah kita mempertahankan hidayahNya dengan membaca al-Quran? Semoga Allah membing kita dan kaum muslimin untuk selalu berada diatas hidayahNya. Semoga kisah Barbara, wanita Perancis masuk Islam karena membaca al-Quran, menjadi pelajaran berharga bat kita semua.

Berikut petikan pengakuan Barbara dalam video yang diungguh di youtube

Disadur dari http://www.alamiry.net/2014/10/penuturan-wanita-perancis-yang.html

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.