Bahan Kain yang Nyaman untuk Jilbab

Berjilbab tapi nyaman, itu adalah hal yang di inginkan semua wanita muslim. Dalam berjilbab, tentu saja ada beberapa hal yang harus kita perhatikan selain model dan corak atau motif jilbab yang kita pakai. Tentunya kita tidak ingin merasa gerah dan tidak nyaman karena jilbab menutup kepala kita selama berjam-jam. (baca: cara menggunakan jilbab yang aman)

Dalam memakai jilbab, kita juga harus pandai memilih atau memperhatikan bahan jilbab yang akan kita beli atau kita pakai bukan hanya mencari tahu tentang tips memakai jilbab. Meskipun kita memakai jilbab yang bagus dengan model yang sedang trend tapi ketika bahan yang kita pilih tidak cocok, kita akan merasa tidak nyaman memakainya. (baca tips nyaman memakai jilbab)

Sekarang ini banyak sekali model jilbab dengan bahan yang bermacam-macam. Hal yang perlu di ingat adalah jangan tergiur dengan model yang bagus saja tapi pilihlah bahan yang nyaman dipakai agar kita betah meskipun memakainya berjam-jam. Ada beberapa bahan kain yang nyaman dipakai untuk berjilbab. Bahan pa saja sih yang enak dan nyaman itu?

1. Kaos

Bahan kaos nyaman sekali dipakai. Banyak wanita muslim yang menyukai bahan kaos karena bisa menyerap keringat dan tidak panas. Bahannya yang lentur juga memudahkan para pecinta model jilbab ala hijabers yang sedang trend saat ini.

2. Sutra

Sutra membutuhkan perawatan yang extra hati-hati karena bahannya yang lembut. Bahan ini nyaman dipakai karena lembut dan dingin. Jika anda menyukai bahan ini, lebih baik memilih sutra yang benar-benar lembut agar model jilbab gampang di atur.

3. Chiffon

Sekarang ini chiffon sedang naik daun, dari mulai baju hingga jilbab juga banyak sekali yang menggunakan bahan ini. Untuk berjilbab, chiffon nyaman digunakan karena ringan dan tipis sehingga tidak membuat gerah si pemakai. Namun ada juga sebagian orang yang tidak menyukai jilbab berbahan chiffon karena menurtut mereka bahan ini licin dan tidak menyerap keringat.

4. Spandex

Spandex hampir sama dengan kaos, hanya bedanya spandex lebih tipis dan ada yang bercorak mengkilap. Bahan ini juga banyak dipakai untuk jilbab. karena teksturnya yang lentur dan jatuh sehingga bagus untuk model jilbab yang variatif.

5. Katun

Katun juga dapat menyerap keringat, disamping itu bahan ini juga dingin. Tapi sayangnya bahan ini mudah kusut dan jika anda adalah orang yang suka ber experimen dengan model jilbab. banhan ini mungkin kurang cocok karena textur nya agak kaku.

bahan hijab

Pemilihan model jilbab juga penting tapi pikirkan juga kenyamanan anda. Tentu saja anda tidak ingin tampil cantik dan modis tapi disetai dengan ketidak nyamanan. Bahan-bahan seperti kaos, katun, chiffon, spandex dan sutra bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih bahan yang nyaman untuk jilbab

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.

2 Responses

  1. author

    Imenk2 years ago

    yang paling baik pake bahan yah?

    Reply
    • author
      Author

      Alfathun Nisaa2 years ago

      Tergantung selera juga sih, umumnya yang disukai yang berbahan sutra, kesan mahal dengan performa halus terasa 🙂

      Reply

Leave a Reply