Ayo Menjadi Muslimah Kreatif, Ini Cara Membuat Sendal Jepit Biasa Menjadi Istimewa

Sendal jepit? Mungkin inilah jenis sandal yang paling sederhana dan dianggap sandal biasa. Mungkin dari bentuk/ model dan harganya sehingga dikatakan sendal biasa. Namun jangan kawatir. Saatnya menjadi muslimah kreatif. Ayo ubah sendal biasa menjadi istimewa.

Bagaimana caranya? Langkah awal persiapkan bahan-bahannya. Bahan yang digunakan mudah kok didapatkan. Apa saja bahannya?

Sepasang sendal jepit (lebih bagus jika satu warna), Pita dengan lebar susuai lebar tali sendal (pilih yang sewarna dengan sendal), Beads/ manik-manik dalam berbagai ukuran, Lem, Jarum, Benang

Cara membuatnya, oleskan lem secara merata pada bagian sisi luar tali sendal, mulai dari pangkal sampai ujungnya. Selanjutnya ambil pita, kalau belum seukuran, ubah sehingga ukurannya sama dengan sisi luar yang dioleskan lem tadi. Saatnya membungkus tali sendal dengan pita, mulai dari pangkal sampai kedua ujungnya. Pastikan tidak ada bagian dari tali sendal yang tidak terbalut pita. Rekatkan ujung-ujung pita dengan lem.

Setelah itu balut lagi ujung tali sendal hingga membentuk huruf V seperti gambar Jangan terlalu ketat agar tidak menyakiti sela-sela jari saat dipakai. Langkah selanjutnya, saatnya mengoleskan lem pada manik-manik, kemudian pasang manik-manik pada pita. (baca juga: cara ampuh usir jerawat)

sandal hias

Saat lem sudah kering, satukan manik-manik dengan menjahitnya. Taraa….

Sekarang lihat sendal biasa kamu. Dengan mudah, sendal biasa menjadi sendal istimewa. Saatnya memperlihatkan ke yang lain, agar bisa menjadi contoh yang baik. (baca: suami yang hebat, ini tandanya)

Disadur dari merdeka. com

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.