7 Kesalahan Muslimah Saat Mempercantik Kulit Wajahnya

Semua wanita muslimah di dunia ini pasti menginginkan agar wajahnya bisa tampil dengan cantik. Oleh karena itu banyak diantara mereka yang melakukan apapun demi mendapatkan kecantikan yang mereka ingin. Baik itu dengan melakukan perawatan sendiri yang jelas jauh lebih murah, atau bahkan hingga melakukan perawatan di salon-salon kecantikan yang biayanya sendiri lumayan membuat kantong terkeras.

Beberapa perawatan yang mereka lakukan memang ada kalanya dilakukan dengan benar. Namun, tidak sedikit pula hal yang dilakukan oleh wanita dengan tujuan untuk mempercantik diri, akan tetapi sebenarnya hal yang mereka lakukan itu sendiri tidak dibenarkan atau dengan kata lain, semua yang mereka lakukan itu salah.

Oleh karena pentingnya kecantikan bagi para wanita itu sendiri, saya sendiri ingin memberikan beberapa hal yang mungkin anda lakukan dalam mempercantik wajah anda, yang sebenarnya tidak benar. Berikut 7 kesalahan yang biasanya dilakukan oleh wanita muslimah dalam merawat kulit wajahnya agar lebih cantik :

1. Menggunakan Tisu Wajah yang Beralkohol untuk Membersihkan wajah

Seperti yang telah kita ketahui bahwa alkohol adalah zat yang bisa membuat kulit wajah kita menjadi kering. Lebih parah lagi pada jenis kulit yang sensitif, alkohol bisa menyebabkan kulit terkana iritasi sehingga bisa memerah. Nah, jika anda sering menggunakan tisu wajah, yang kebanyakan produk dari tisu basah sendiri mengandung alkohol maka hal ini jelas tidak dibenarkan. Disarankan untuk membersihkan wajahnya, para wanita hanya menggunakan air bersih saja untuk membersihkan wajahnya.

2. Tidak Menggunakan SPF Saat Keluar Rumah

Perlu untuk diketahui bahwa kulit kita akan mudah untuk mengalami keriput jika terkena sinar panas atau radiasi dari panas matahari. Oleh sebabnya, disarankan kepada wanita agar menggunakan bedak yang mengandung zat SPF untuk mencegah hal tersebut. Akan tetapi, para wanita justru enggan melakukannya sehingga hal ini bisa jadi merupakan kesalahan anda jika hal tersebut dianggap sebagai cara untuk bisa mempercantik wajag anda.

3. Menggosok Wajah dengan Sangat Kuat

Hal ini biasaya juga sering dilakukan oleh para wanita dengan harapan bisa membuat apa yang mereka oleskan baik itu untuk menjaga kelembaban kulit wajah atau hanya membersihkan wajah bisa menjadi maksimal hasilnya. Akan tetapi, perlu juga disadari bahwa hal ini merupakan kesalahan, pasalnya hal yang anda lakukan tersebut justru bisa merusak kontur kulit yang anda miliki dan lebih parah lagi, hal ini bisa menyebabkan keriput terjadi di wajah anda.

4. Memencet Jerawat

Banyak wanita merasa geram dengan munculnya jerawat di wajahnya dan berniat untuk memecahkannya dengan jalan memencetnya. Akan tetapi, lebih baik anda bersabar menunggu hingga jerawat tersebut matang dan pecah dengan sendirinya. Pasalnya hal ini hanya akan menyisakan flek hitam pada kulit wajah anda jika dilakukan.

5. Jangan Menggunakan Krim Secara Berlebihan

JIka anda sering melakukan hal yang terdapat pada nomor 5 ini sebelumnya, baik itu dalam penggunaan krim pelembab, krim malam atau bahkan krim siang, akan lebih baik jangan terlalu banyak. Usahakan hanya dalam intensitas yang tipis atau sedang agar krim itu sendiri tidak menyumbat pori-pori wajah anda.

6. Tidur Dalam Keadaan Ber-Make Up

Memang hal ini tidak sering dilakukan oleh para wanita akan tetapi mungkin terjadi jika anda merasakan kelelahan sehabis pulang kerja dan langsung memutuskan untuk tidur tanpa membersihkan make up yang menempel pada kulit wajah anda. Hal ini jelas merupakan kesalahan, pasalnya hal ini sendiri merupakan hal yang bisa membuat pori-pori kulit wajah anda menjadi membesar dan timbullah jerawat.

7. Menggunakan Krim Anti Aging Padahal Masih Muda

Pada dasarnya krim anti aging memiliki kandungan zat anti tua yang disesuaikan dengan kulit pada batas usia tertentu. Oleh sebabnya, jika anda memiliki usia yang masih muda dibandingkan krim anti aging yang anda gunakan, bisa jadi akan menimbulkan efek buruk yang lebih parah dari yang anda bayangkan.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.

One Response

  1. Kelembaban Kulit Pangkal Kecantikan Kulit Wanita3 years ago

    […] 7 Kesalahan Muslimah Saat Mempercantik Kulit Wajahnya […]

    Reply

Leave a Reply