5 Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah

Wajah, menjadi objek pertama dan paling utama yang senantiasa dijaga oleh wanita. Saat orang lain memandang, maka wajah pasti menjadi fokus utama. Mungkin inilah salah satu sebab, mengapa aurat wanita adalah seluruh anggota badan dan kedua telapak tangannya. Wajah bukan aurat. Dengan demikian, untuk mendapatkan kepercayaan diri muslimah, harus dimulai dari wajah.

“Kurang cantik yang penting putih.” Inilah prinsip penting spesial untuk wajah. Kulit wajah putih penting, karena dari situlah orang bisa menilai pemilik wajah. Kecantikan, ketertarikan, biasanya dimulai dari sini. Muslimah yang memiliki kulit wajah putih, besar kemungkinan yang lain juga demikian (baca: tips cantik luar dalam bagi muslimah).

Selain itu, kulit wajah bagi pengguna hijab, akan sedikit berbeda, karena kulit wajah tertutup sebagian, sehingga rentan terlihat belang, dengan warna tidak merata. Olehnya itu, diperlukan tips alami memutihkan kulit wajah. Tips alami memutihkan kulit wajah versi muslimah Indonesia kali ini, dangat mudah dilakukan. Bahan yang digunakanpun mudah didapatkan. Yuk ikuti tipsnya;

Pertama, gunakan jeruk nipis dan putih telur. Tuangkan sedikit air ke dalam wadah bersih, lalu ambil 1 telur saja dan keluarkan putihnya saja. Setelah itu, iris jeruk nipis dan keluarkan airnya, dan campur sampai merata. Tanda jika campuran sudah merata, akan keliahatan busa.

Cara menggunakannya, cukup dengan mengoleskan ke seluruh bagian wajah saat hendak istirahat. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit. Selanjutnya bilas wajah dengan Air Hangat. Tips alami memutihkan kulit wajah ini juga bisa dilakukan saat bangun tidur. Intinya saat kulit wajah dalam keadaan rileks.

Kedua, bengkoang. Ambil bengkoang yang masih segar dan kelihatan memiliki air yang banyak. Parut dengan menggunakan parutan halus, lalu peras untuk mendapatkan airnya. Kemudian, tuangkan air perasan bengkoang tadi kedalam mangkuk dan diamkan. Tujuanya agar air bengkoan tadi meresap dan mengendap. Hasil endapan itulah yang dijadikans ebagai masker.

Cara menggunakan, oleskan ke wajah secara merata hingga mengering. Waktunya hamppir sama dengan cara pertama, sekitar kurang lebih 30 menit, jika sudah cukup mengering selanjutnya bilas wajah dengan air bersih. Lakukan saat menjelang tidur, bangun tidur atau ketika kulit wajah rileks.

Ketiga, susu putih. Susu puith yang dimaksud di sini, adalah susu yang tidak memiliki campuran gula. Bisa didapat dari susu sapi murni. Cara membuatnya, ambil beberapa tetes susu putih dan oleskan pada wajah hingga cukup mengering kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Waktu penggunaan sama dengan tips alami memutihkan kulit wajah pertama dan kedua.

Keempat, madu dan Yoghurt. Ambil beberapa sendok madu murni dan asli, tuangkan ke dalam tempat bersih. Kemudian tetekan sedikit Yoghurt, dauk hingga merata, sampai kelihatan mengental.

Cara menggunakannya, oleskan pada wajah dengan campuran madu dan Yoghurt itu secara merata dan biarkan sampai 15-300 menit dan selanjutnya bilas dengan air bersih. Wajah anda akan nampak bersih dan segar. Ini dilakukan tiap malam menjelang tidur secara rutin.

Ilustrasi wanita dengan kulit alami

Ilustrasi wanita dengan kulit alami

Kelima, air embun. Ini jarang kita temui. Ambil beberapa tetes air embun, usapkan pada wajah diiringi doa. Tips alami memutihkan kulit wajah dengan air embun ini bisa pula dilakukan saat melakukan tips pertama, kedua dan ketiga tadi.

Sahabat muslimah, sebenarnya ada banyak tips alami memutihkan kulit wajah (baca: menjadi muslimah cantik dan cerdas). Yang ilmiah dan unik, kolaborasi keduanya untuk mendapatkan hasil maksimal. Semoga bermanfaat.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.