5 Cara Tampil Gaya dengan Jilbab

Jilbab – jilbab adalah salah satu alat yang digunakan oleh kaum perempuan untu menutup aurat dibagian leher dan rambu dengan menggunakan kain. Jilbab didalam islam mempunyai hukum wajib digunakan oleh kaum perempuan.

Sering berjalannya waktu, kini jilbab sudah menjadi trend fashion untuk para kaum perempuan yan beragama muslim. Jilbab saat ini sudah bisa hadir dengan model yang sangat beragam dan cara pemakaian yang sangat unik. Jadi jika anda berminat untuk menggunakan jilbab modern anda bisa belajar tutorial cara penggunaan jilbab di media internet seperti youtube atau anda juga bisa mencari majalah yang berisi tentang tutorial memakai jilbab.

Tampil gaya dengan jilbab saat ini memang sudah bukan hal yang tabu lagi karena jilbab sudah hadir dengan cara pemakain yang unik namun tetap bisa membuat anda terlihat lebih cantik dan elegan. Saat ini banyak sekali cara menggunakan jilbab yang bisa anda pelajari, namun ada beberapa tips untuk anda jika anda ingin menggunakan jilbab untuk tampil lebih gaya namun tertutup. Berikut ini adalah lima cara tampil gaya dengan jilbab :

1. Jangan menggunakan banyak tekstur

Jika anda menggunakan busana dengan atasan bermotif ruffle sebaiknya anda menghindari menggunakan jilbab dengan hiasan pada dagu dan leher. Memadukan banyak tekstur akan membuat penampilan anda terlihat berlebihan dan terlalu ramai. Aturan memakai jilbab adalah menggunakan tekstur yang berlawanan dengan busana anda.

2. Tampil sederhana

Hindari jenis detail yang ramai dan terlihat berat. Sebaiknya gunakan busana yang sederhana dengan warna yang solid tanpa motif.

3. Hindari warna terang

Jika anda ingin mengenakan warna jilbab yang terang seperti oranye atu kening sebaiknya gunakan pakain yang berwarna netral namun tetap senada seperti nude dan krem.

4. Pilih satu titik fokus

Pilih salah satu titik fokus yang ingin menjadi pusat perhatian, jika anda ingin jilbab anda yang ingin terlihat lebih mencolok anda bisa membuatnya lebih Wah dibanding busana anda dan usahakan menggunakan usaha yang polos saja.

5. Penggunaan aksesoris

Jika anda ingin menggunakan aksesoris untuk mempercantik penampilan anda, anda bisa menggunakan aksesoris dengan tidak berlebihan disaat yang sama.

Lima cara itu bisa membuat anda tampil gaya dengan menggunakan jilbab modern. Jadi silahkan mencoba untuk 5 Cara tampil gaya dengan jilbab.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.