5 Alasan Merubah Diri dengan Berjilbab

Pernah merasa nggak, saat kita tersesat dan nggak bisa memahami siapa diri kita sebenarnya sampai kadang merasa seperti putus asa, tapi nggak tau harus gimana? Sebagai wanita, memang kita mudah sekali cengeng, nge-down atau putus asa terlebih karena urusan banyak hal dari masalah asmara, keluarga dan banyak lagi. Terkadang, kita mau mengevaluasi diri sendiri, introspeksi tanya kanan-kiri tentang sikap kita dan harus bagaimana. Tapi tau nggak sih, ada cara unik mengubah diri.

Bagi penulis, ini bisa efektif dengan satu solusi yakni dengan berjilbab. Nah, pertanyaannya dimana sisi uniknya? Apa yang membuat sisi unik tersebut mampu mengubah diri kita menjadi lebih baik? Yuk, kita kupas semua tentang keindahan berjilbab.

1. Berjilbab membuat anda malu dengan diri sendiri.

Maksudnya malu bagaimana? Memutuskan mengenakan jilbab membuat anda merasa lebih menjaga sikap tentunya. Akan memalukan jika anda mengenakan jilbab namun masih tetap sama dengan sebelumnya. Ya, meskipun cenderung malu karena dorongan image atau nama anda. Tapi setidaknya, mengenakan jilbab akan membantu anda memperbaiki diri untuk menghindari hal-hal yang tidak boleh anda ulangi lagi di masalalu.

2. Berjilbab akan membuat anda merasa jadi manusia baru

Menjadi manusia baru dengan berjilbab adalah sebuah semangat yang memang muncul seperti merasakan perubahan pada diri anda sendiri. Tentunya, perubahan ini adalah hal yang positif yang patut anda jaga. Sebagai manusia yang baru, pasti anda akan mudah mengubah diri menjadi sosok yang lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertutur.

3. Berjilbab membuat anda menjadi sosok yang lebih dihormati dan dihargai

Banyak sekali wanita-wanita yang merasa dihargai atau dihormati, tentu bagi yang berjilbab. Coba bandingkan saja, jika anda melintas di depan warung dimana banyak sekali lelaki yang duduk disana dan itu adalah satu-satunya jalan yang bisa anda lewati apa yang terjadi jika anda menggunakan pakaian terbuka dan menggerai rambut anda?

Seperti prinsip lelaki, anda jual kami beli. Jika anda melintas dengan cara yang seperti ini, sepersekian detik saja mereka sudah bersiul atau bahkan berani menghadang jalan anda. Risih tidak? Berbeda jika anda menggunakan jilbab. Lelaki juga akan malu menggoda anda. Paling-paling cuman berani menggoda dengan berkata salam.

4. Berjilbab bisa meminimalisir dari fitnah

Seperti yang penulis katakan sebelumnya bahwa anda bisa menjadi lebih dihargai dan dihormati. Nah, dengan berjilbab anda juga bisa meminimalisir diri dari fitnah. Perubahan yang baik ini akan membuat oranglain berpikir dua kali untuk bermain-main dengan anda. Sehingga tentunya keselamatan dan kenyamanan dapat anda rasakan. Ketenangan juga karena setiap langkah yang anda lakukan penuh kehati-hatian sehingga tidak akan menyengsarakan anda.

Nah, kesimpulannya bahwa berjilbab itu mampu membawa perubahan diri yang lebih baik. Saat anda selalu merasa tidak siap dengan berjilbab, bagi penulis itu hanya karena keraguan dan kurangnya niat sehingga sangat mudah bagi anda untuk mundur dan kembali tidak berjilbab.

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.