4 Tips Tetap Modis Saat Hamil untuk Wanita Berhijab

Tampil modis, keren, menarik, dan penuh percaya diri, adalah dambaan muslimah. Namun, terkadang hal itu harus terganggu dengan bentuk tubuh. Yah, tampil modis bagi muslimah, juga dipengaruhi dengan bentuk tubuh. Misalnya, kegemukan atau hal lain.

Demikian pula, saat muslimah menjalankan kewajibannya sebagai istri dan calon ibu (baca: menyambut kehadiran buah hati). Saat wanita hamil, bentuk tubuh otomatis berubah. Perut buncit, lain dari biasanya. Hal ini tentu memberi pengaruh besar pada penampilan, terutama bentuk pakaian.

Namun, muslimah Indonesia tak perlu khawatir. Berikut 4 Tips Tetap Modis Saat Hamil untuk Wanita Berhijab; (baca: solusi wanita ngidam)

Pertama, memakai Outerwear

Outerwear sedikit banyak menutupi kesan perut sudah mulai membesar, apalagi jika pilihan baju luar yang berpotongan terbuka. Bentuk seperti itu, akan membuat keadaan bagian depan/ perut tidak sesak. Potongan terbuka di bagian depan seperti parka, cardigan, atau jenis jaket lainnya lebih nyaman dipakai ibu hamil daripada cape tebal atau sweater wol.

Selain itu, dalam memilih Outerwear, maka pilih yang berukuran besar, agar perut tidak tampak terlalu buncit. Kini potongan oversized sedang tren maka tak perlu khawatir terlihat kebesaran. Pilih outerwear dengan material yang menyerap keringat dan nyaman digunakan.

Kedua, menggunakan busana yang longgar

Potongan terusan flare yang melebar ke bawah cocok untuk ibu hamil. Terusan longgar tersebut mampu menyamarkan bentuk perut Anda sehingga tak terkesan ketat. Hindari mengenakan setelan celana dan kaos saja tanpa outerwear, terutama bila atasannya dimasukkan. Ini akan mempertegas pinggang Anda sehingga tubuh terkesan melebar.

Jika memang ingin memakai busana two pieces bisa memilih atasan yang panjang hingga lutut atau mata kaki untuk menyamarkan bentuk pinggang. Kemeja panjang semata kaki dirasa cocok untuk ibu hamil.

Poto Jasmine, edit dari merdeka.com

Poto Jasmine, edit dari merdeka.com

Ketiga, menggunakan Belt

Bila usia kandungan sudah lebih dari lima bulan bisa membuat penampilan stylish dengan memakai belt di atas perut. Memakai belt di atas perut akan membuat wanita berhijab akan kelihatan lebih stylish saat berbadan dua. Terlebih lagi, jika dipadu dengan ikat pinggang agar tampak lebih stylish.

Salah memilih baju bagi wanita berhijab bisa kelihatan gendut bukan kayak lagi hamil. Jadi aku selalu pakai belt buat di bawah dada di atas perut buat ngasih tahu kalau aku lagi hamil.

Keempat, menggunakan kerudung yang tidak terlalu chubby

Pemilihan kerudung juga perlu diperhatikan. Siasati pemakaian scarf agar pipi tidak terlihat terlalu chubby. Saat hamil sebaiknya menggunakan kerudung yang panjang menutup dada. Selain itu, untuk tampil modis wanita berhijab dapat memakai jilbab instan panjang agar lebih nyaman. Material dapat dipilih dari bahan yang kurang menyerap keringat.

Pilih kerudung yang nyaman digunakan sehari-hari. Jilbab instan pun bisa menjadi alternatif ketika ingin tampil simpel. Pilihan jilbab instan kini juga banyak yang sudah dimodifikasi sehingga tetap membuat penampilan terlihat modis.

Demikian 4 Tips Tetap Modis Saat Hamil untuk Wanita Berhijab buat muslimah Indonesia, semoga bermanfaat buat kita semua 🙂

Tags:
author

Author: 

I am a housewife. Has a husband and two sons. My job every day is as a teacher. I was born from a religious family, maintaining norms and decency. The habit of living above the norm is what makes me feel happy with my family.

One Response

  1. author

    Huey Laws2 years ago

    Ketika tengah mengandung, tubuh akan berubah menjadi lebih besar dari biasanya. Oleh karena itu, sebagian hijabers bingung menyiasati busana agar tetap modis tanpa harus membeli baju khusus hamil.

    Reply

Leave a Reply